BUPATI DUKUNG PROGRAM BAKTI SOSIAL KESEHATAN GRATIS POLRI MELALUI POLDA DAN POLRES KAUR

Laporan: Tasman.P

Rabu, 6 November 2019

Kilas Bengkulu Kaur – Bupati Kaur Gusril Pausi menghadiri kegiatan Bakti Sosial Kesehatan Polri Medika 11, Melalui polda bengkulu dan polres Kaur di Desa Pengurung Kecamatan Kinal, Adapun rangkaian bhakti sosial kesehatan secara gratis tersebut meliputi Sunatan Massal,  Pengobatan & pemeriksaan kesehatan, pelayanan KB dan pemeriksaan THT, pada hari Rabu (6/112019).

Camat kecamatan Kinal Riskan Efendi, SE, mewakili masyarakat
menyampaikan ucapan Terimakasih telah dipilihnya daerah Kecamatan kinal sebagai lokasi kagiatan Bakti Sosial Kesehatan Polri Medika 11, yang di laksanakan Polres Kabupaten Kaur.

Kapolres Kaur AKBP Arief Hidayat, SIK, dalam Sambutanya juga mengucapkan Terima kasih kepada Bupati Kaur dan Masyarakat Kecamatan Kinal, yang telah membatu kesuksesan kegiatan ini.

“Saya ucapkan Terima kasih kepada Bupati Kaur dan Masyarakat Kecamatan Kinal Yang telah Mendukung kesuksesan acara ini, semoga kedepannya kegiatan ini bisa terus kita lakukan,” ujar Kapolres.

Gusril Pausi, S.Sos, M.AP selaku Bupati Kabupaten Kaur Provinsi Bengkulu, mendukung penuh bakti sosial pengobatan gratis yang digagas jajaran polri.

“Pemerintah Daerah sangat mendukung kegiatan ini, saya berharap kegiatan ini mampu meningkatkan kesehatan di masyarakat kaur. Saya menghimbau masyarakat Kabupaten Kaur, khususnya di Kecamatan Kinal dan sekitarnya, untuk antusias mengikuti kegiatan ini,” jelas bupati

Bupati juga menyampaikan pesan – pesan pembangunan, sudah 38 tower di bangun. Diperkirakan pada akhir Tahun 2020 kinal tidak akan lagi blank spot. Kedepan pembangunan di Kecamatan kinal meliputi, MCK,  Sumur Bor. Maka Saya harap kepada  masyarakat apabila ada pembangunan sumur bor kedepannya bisa berperan aktif dalam penentuan lokasi atau titik sumur bor itu. Jangan sampai sumur bor jadi hak milik, namum bisa dimamfaatkan secara umum. Mari kita jaga kesehatan anak – anak kita karena mereka merupakan generasi penerus kaur kedepannya,  jangan sampai terjerumus ke perbuatan yang tidak baik seperti mabuk – mabukan, ngelem dan pergaulan bebas. Berdasarkan pantauan saya infrastruktur seperti jalan di kecamatan kinal sudah mulai bagus dan mulus, kedepan nya kita terus tingkatkan baik melalui anggaran Provinsi dan daerah, tidak bisa sekaligus kita bangun daerah ini, mengigat keterbatasan anggaran, turup Bupati

Sementara Kabid Dokkes Polda Bengkulu AKBP. dr.I.G.A.A Diah Yamin Darsika, Sp.THT-KL juga
menyampaikan rasa terima kasihnya atas kesempatan bisa di sambut dengan baik di kaur.

“Kami dari tim Dokkes dari polda Provinsi Bengkulu mengucapkan terimakasih telah diberikan kesempatan bisa secara langsung turun ke lapangan untuk membantu masyarakat Kaur khususnya masyarakat Kecamatan Kinal”, ungkapnya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut UFKPD, jajaran bid Dokkes Polda Bengkulu, Asisten, Staf Ahli, OPD, Camat se-Kabupaten Kaur,  serta Masyarakat se Kecamatan Kinal.

Editor: Redaksi

Baca Juga

HARI KESEHATAN NASIONAL KE 55, DINKES BENGKULU SELATAN BERIKAN PENGHARGAAN BERIKUT PENERIMANYA

Laporan : Erwan Mursidi Selasa, 12 November 2019 Kilas Bengkulu Selatan – Pemerintah Kabupaten Bengkulu …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *