KETUA DPD GOLKAR BU TERDEPAK DARI KURSI UNSUR PIMPINAN DPRD, SK WAKA SATU KE JUHAILI

Laporan : Edi Yanto

Senen, 16 September 2019

Kilas, Bengkulu Utara – Dinamika politik di Kabupaten Bengkulu Utara Provinsi Bengkulu, Khususnya pada Partai Pohon Beringin (Golkar). Sejarah kembali terulang di Kabupaten Bengkulu Utara, 5 tahun tahun lalu, disaat itu dipredisi Buyung Satria kembali Menjadi Ketua DPRD BU, fakta menunjukan Aliantor Harahap diutuskan Golkar menjadi ketua DPRD BU periode 2014 – 2019.

Pada tahun 2019 ini, partai Golkar Bengkulu Utara, kembali Membuat kejutan, karena kalangan masyarak awalnya memfrediksi bakal menjadi Waka 1 DPRD BU, Ketua DPD Golkar Bengkulu Utara Aliantor Harahap, SE. Diduga adanya perbedaan nama yang diputuskan oleh DPP Golkar terhadap nama Pimpinan sementara dan pimpinan defenitif DPRD BU dari Partai Golkar.

Pada pemilu tahun 2019 ini, Golkar BU yang dipimpin Ketua DPD BU Aliantor Harahap, SE yang juga menjabat ketua DPRD BU waktu itu, memiliki kursi dewan sebanyak 5 Kursi, kalah bertarung dengan PDIP Pimpinan Ir.H. Mian yang juga menjabat selaku Bupati BU, mendapat jatah kursi dewan sebanyak 6 kursi.

Pengambilan sumpah dan jabatan anggota DPRD BU periode 2019 – 2024, pada tanggal 9 September lalu, mantan Ketua DPRD BU Aliantor Harahap,SE sebagai unsur Pipinan sementara. Namun dari hasil Keputusan DPP Golkar, Untuk jabatan Waka I DPRD BU  defenitif ditugaskan pada Juhaili selaku suara terbanyak di internal partai Golkar pada pemilu 17 april 2019 lalu, disamping itu Juhaili juga menjabat sebagai bendahara DPD Golkar BU.

Informasi yang beredar dan di terima redaksi media online kilasbengkulu.com, Surat Keputusan (SK) penetapan dari DPP Golkar yang diserahkan langsung oleh Ketua Umum  DPP, untuk Wakil Ketua I DPRD Provinsi Bengkulu periode 2019 – 2024 ditunjuk Samsu Amanah, S.Sos yang merupakan Sekretaris DPD Golkar Provinsi Bengkulu, Diana Tulaini sebagai Ketua DPRD Kaur, Ali Saptaini sebagai Ketua DPRD Mukomuko, Mahdi Husen YS Ketua DPRD Rejang Lebong, Andrian Defandra Wakil Ketua I Kepahiang, Juhaili Wakil Ketua I DPRD Bengkulu Utara dan Ulil Umidi Wakil Ketua II DPRD Seluma.

Sekretaris DPD Golkar BU, Buyung Satria, SH, melalui WhatsApp membenarkan Surat Keputusan DPP, Golkar pusat Memutuskan Juhaili, SE, Sip, Menduduki kursi waka 1 DPRD Bengkulu Utara Periode 2019 – 2024. Bahkan hari ini senen (16/9), Buyung Satria selaku Sekjen Golkar BU, menjemput SK tersebut untuk di serakan secepat mungkin terhadap sekretariat DPRD BU.

“Benar pak, DPP Golkar Pusat telah memutuskan Pak Juhaili SE,Sip, Selaku Bebendahara Golkar BU, menjadi Waka 1 DPRD BU, hari ini Senen (16/9), saya sudah menjemput SK, tersebut ke Provinsi Bengkulu, Guna diserahkan ke sekretariat DPRD BU. SK sudah di serahkan koordinator daerah (korda) Propinsi Bengkulu untuk wilayah BU dan Benteng. Khusus SK saudara juhaili di serahkan kepada saya selaku sekjen DPD Golkar Bengkulu Utara,” tutup Buyung

Sementara hal senada juga disampaikan, Juhaili bahwa informasi SK yang beredar tersebut benar adanya. bahkan para pendukungnya sudah banyak yang mengucapkan Selamat, serta syukuran di wilayah dapilnya.

“Benar dindo tentang informasi SK tersebut, alhamdulillah partai nenugaskan saya untuk menjadi Waka Satu DPRD Bengkulu Utara, semoga kedepannya bisa bekerja dengan baik lagi, untuk kepentingan masyarakat Bengkulu Utara, mohon dukungan nya dindo”, tutup Juhaili

Editor : Redaksi

Baca Juga

Kapolda Bengkulu Irjen Pol Teguh, Salurkan Bantuan Beras 25 Ton Ke Masyarakat, Berikut Himbauannya

Laporan : Edi Yanto Kamis, 28 Mei 2020 Kilas Bengkulu – Bencana Pandemi corona virus …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *