ARIE DITINGGALKAN, JELANG POLITIK 2020, BALIHO MIAN TERPAMPANG HIMBUAN PEMBANGUNAN

Laporan : Edi Yanto

Sabtu, 10 Agustus 2019

Kilas, Bengkulu Utara – Diduga mulai memanasnya politik atau Pimilihan Bupati, di Kabupaten Bengkulu Utara Provinsi Bengkulu tahun 2020, seolah – olah mulai terasa. Adanya beberapa pembangunan daerah ini seolah – olah hanya berkat kerja seorang kepala daerah, ini dapat dilihat dari baliho
Bupati Ir.H.Mian, terpasang di pinggir jalan lintas tenggah Arga Makmur –  Bengkulu, tepatnya di Desa Tanjung Agung Kecamatan Tanjung Agung Palik.

Terlihat Baliho Bupati Mian, tampa didampingi Gambar wakil Bupati Arie, padahal saat mencalonkan diri menjadi Bupati – Wakil Bupati sekitar 4 tahun yang silam keduanya satu paket yang didukung dan di usung oleh beberapa partai politik, dipilih rakyat secara langsung.

Kini seorang wakil Bupati, seolah – olah ditinggalkan menjelang politik tahun 2020. Himbauan Baliho Bupati tampa didampingi gambar wakil Bupati bertuliskan, “Mohon Maaf Perjalanan Anda Terganggu Sedang ada Pembanggunan Infrastruktur. Bengkulu Utara Membangaun,”.

Baleho bupati Mian, tersebut menyita perhatian publik yang melintas. Bahkan baliho tersebut juga menyita pasang mata khususnya pengguna jejaring sosial facebook (Fb), yang di unggah di akun milik Siakbajuabang Torik.

Ungahan baliho akun fb tersebut ramai di komentari netizen, diantaranya komentar datang dari pemilik akun fb Rosi Kito, “Setiap banggunan foto kayak gini ya maksudnya apa ya kalau boleh tau. Dan komentar terseut mendapat tanggapan langsung dari pemilik akun fb Siakbajuabang Torik dimana dalam komentarnya menjawab, “selera kita beda bung,”

Sehubungan dengan adanya Baleho bupati Mian tersebut, tak salah kalau banyak pihak yang berspekulasi dugaan telah memanasnya situasi menjelang politik perebutan kursi Bupati kembali tahun 2020. Apa lagi diketahui Desa Tanjug Agung merupakan lumbungnya tokoh – tokoh politik Bengkulu Utara sepertihalnya, Imron Rosyadi dan Azadin Harun yang merupakan orang tua dari Herliyanto alias (Baaf) dan Hasdiansyah (Dian) merupakan keduanya calon anggota DPRD terpilih 17 April lalu. Dalam waktu dekat ini (9/9/2019), akan segera di lantik.

Sebagaimana pula publik ketahui sebelaumnya salah satu putra Hazadin Harun (Herliyanto) sempat viral di media online, akrap di sapa Baaf tersebut berkeinginan maju di pilbup 2020, untuk menantang petahana Ir. Mian.

Sementara belum diketahui dari mana sumber dana dan mengapa tidak dipasangnya gambar wakil Bupati pada baliho atau iklan himbauan terkait bangunan tersebut. Belum diperoleh hak jawab baik dari dinas terkait maupun pihak pemerintah BU. Sedangkan Plt Kepala Dinas Kominfo BU,  melalui WhatsApp dihubungi hanya mengatakan “Pagi tadi juga ada yang konfirmasi kando, mungkin karena ada logo OPD terkait, mereka yg lebih paham dan kompeten untuk berikan informasi, tutupnya.

Editor : Redaksi

Baca Juga

Usai Sonti Bakara Ketok Palu 2021 Miliaran Dana Mengalir Di Sekretariat DPRD BU Sekwan Belum Transparan, Ini Datanya

Laporan : Edi Yanto Selasa, 19 Oktober 2021 Kilas Bengkulu, Utara – Untuk mewujudkan good …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *