TRANSPARAN GUNAKAN ANGGARAN, DESA JERANGLAH RENDAH BS  RAPAT PEMBANGUNAN 2019

Laporan : Erwan Mursidi

Rabu, 19 Juni 2019

Kilas, Bengkulu SelatanDesa Jeranglah Rendah yang dipimpin oleh kepala desa Endy Wijaya Kecamatan Manna Kabupaten Bengkulu Selatan Provinsi Bengkulu, memasuki pertengahan tahun 2019 ini, mengadakan rapat musyawarah dalam bentuk prapembangunan fisik.

Rapat musyawarah Prapembangunan Desa Jeranglah Rendah tersebut dilaksanakan dibalai desa pada hari selas (18/6/2019), yang dihadiri Pihak Kecamatan (Sekcam), Babinsa, Pendamping Desa, Ketua BPD, Perangkat desa dan masyarakat.

Dalam Rapat Musyawarah,  Endi Wijaya selaku kepala desa Jeranglah Rendah menyampaikan kegiatan -kegiatan pembangunan fisik yang akan dilaksanakan tahun 2019 didesa tersebut antara lain pembangunan platdeker Dam 2 unit, Pembangunan pagar kantor desa dan sumur puskesdes 1 unit.

“Dalam mengelola dan menggunakan anggaran pembangunan dana Desa Jeranglah Rendah, pihak kita terus berupaya melakukan transparan kepada semua pihak. Jika tidak ada halangan tahun 2019 ini Desa Jeranglah Rendah, akan melaksanakan pembangun fisik berupa platdeker Dam 2 unit, membangun pagar Kantor Desa dan Pembuatan  Sumur Puskesdes 1 unit” ujar Endi Wijaya selaku kades

Lanjut Kades, Alhamdulillah pertengahan tahun 2019 ini, Dana Pembangunan Desa Jeranglah Rendah, Sudah masuk ke Rekening Desa sebesar 60% dengan demikian pelaksanaan pembangunan jika didukung dan di setujui semua lapisan masyarakat di desa ini secepatnya untuk dilaksanakan.

“Melalui musyawarah prapembangunan desa ini agar masyarakat yang hadir dapat memberikan pandangan, masukan dan dukungan sehingga pelaksaan kegiatan pembangunan nantinya
dapat berjalan lancar dan baik sesuai dengan harapan masyarakat” tutup endy wijaya

Pino Jaya Selaku Ketua BPD yang ikut hadir dalam rapat mengatakan, masyarakat Desa  Jeranglah Rendah sangat mendukung kegiatan ini dan akan melakukan pengawasan sesuai dengan tupoksinya selaku ketua BPD.

“Harapan kita pembangunan didesa ini dapat berjalan dengan baik, sesuai rencana anggaran yang ada sehingga kualitas fisik pembangunan dapat terjaga, disamping itu juga antara kepala desa – perangkat desa – BPD dan masyarakat bisa bersenergi demi terciptanya pembangunan yang lebih baik lagi di Desa Jeranglah Rendah yang kita cintai ini” tutup Pino Jaya.

Editor : Redaksi

Baca Juga

SEMPAT BERKEMELUT ERA CHOIRUL HUDA, CALON PENGHUNI RUMAH NELAYAN BISA HIRUP UDARA SEGAR

Laporan : Putra Satria Senen, 23 September 2019 Kilas Bengkulu, Mukomuko – Dinas Perumahan Rakyat …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *