Era Bupati Gusna Kembali Baznas Salurkan ZIS Untuk Dhuafa

Laporan : Erwan Mursidi

Senen 27 Mei 2019

Kilas, Bengkulu SelatanEra Bupati Gusnan Mulyadi kembali Badan Amal Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Bengkulu Selatan Provinsi Bengkulu, menyalurkan honorarium untuk 102 guru mengaji dan bantuan tunai untuk 197 dhuafa di Bengkulu Selatan, Senin (27/5/2019).

Penyerahan bantuan pada era bupati Gusnan Mulyadi dilaksanakan secara simbolik oleh Asisten I Setda Bengkulu Selatan, Yunizar Hasan MAP.

Dalam sambutannya, Yunizar Hasan mengimbau honorarium yang diterima para guru mengaji digunakan sebaik mungkin. Begitu juga untuk dana bantuan yang diterima para dhuafa.

“Masing – masing bantuan ini untuk guru mengaji sebesar Rp.900 ribu untuk triwulan dua. Kalau untuk kaum dhuafa masing – masing terima Rp. 250 ribu. saya harap ibu -ibu yang sudah menerima gaji Jangan mau nanti gaji mengajarnya untuk beli rokok suami, uang tersebut gunakan untuk operasional,” beber Yunizar.

Dia berharap seluruh pihak baik itu ASN ataupun pihak swasta dan masyarakat umum giat menyalurkan ZIS melalui Baznas. Untuk itu dia meminta pihak Baznas tidak hanya menyasar aparat pemerintah daerah dan desa. Namun, pihak swasta atau perusahaan  dirangkul untuk membayar ZIS.

“Lebih banyak ZIS yang dirangkul maka lebih banyak jangkauan kaum dhuafa yang bisa dibantu dan dapat menambah besaran honorarium yang diterima para guru mengaji,” pungkas Yunizar.

Editor : Redaksi

Baca Juga

Masyarakat Berasal Dari Desa Paslon Tunggal, Dukung Kemenangan KOLOM KOSONG Pilkada Bengkulu Utara

Laporan : Edi Yanto Sabtu, 24 Oktober 2020 Kilas Bengkulu, Utara – Kali ini masyarakat …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *