Diduga PT.SIL Serobot Lahan Masyarakat Dan Operasi Diluar Koordinat Wilayah HGU, Linglung Jawab Pertanyaan Pihak Dinas

Laporan : Rozi, HR

Jum’at, 10 Mei 2019

Kilas, Bengkulu UtaraTerkait dugaan operasi diluar titik koordinat wilayah HGU dan menyerobot lahan kebun masyarakat yang bernama Taharudin, Perusahaan yang bergerak dibidang perkebunan kelapa sawit yang cukup besar diwilayah Kabupaten Bengkulu Utara Provinsi Bengkulu, yaitu PT.  Sandabi Indah Lestari (SIL), pada hari Jumat 10 Mei 2019, memenuhi pangilan pihak Dinas Perkebunan Bengkulu Utara, dalam momen klafikasi terkait maraknya pemberitaan di media online mengenai PT.SIL.

Plt. Kadis perkebunan kabupaten Bengkulu Utara, Sasman membenarkan adanya pangilan pihak manajemen perusahaan PT. SIL. Namun yanng datang dan hadir utusan dari PT. Sandabi indah lestari (SIL), ternyata diduga orang tidak menguasai materi persoalan, kata Sasman.

Baca Juga : https://kilasbengkulu.com/2019/05/09/ini-hak-jawab-kadis-perkebunan-bu-terkait-replanting-kebun-sawit-warga/

Baca Juga : https://kilasbengkulu.com/2019/05/09/kadis-perkebunan-akan-panggil-manajemen-pt-sil-klarifikasi-dugaan-operasi-di-luar-izin-hgu/

Baca Juga : https://kilasbengkulu.com/2019/05/08/diduga-pt-sandabi-indah-lestari-sil-operasi-luar-izin-lahan-warga-di-serobot/

Kedatangan Utusan PT.SIL hari ini (10/5) adalah pak Petrus, yang diduga tidak menguasai materi, pihak Dinas Perkebunan BU, melalui Plt.Kadis minta pihak perusahaan tersebut hadirkan yang berkompeten dan menguasai lapangan serta permasalahan seperti Bapak Hendro atau menejer utamanya.

“Apa yang saya tanyakan kelihatan nya pak Petrus Silaban selaku pejabat manajer Pelasma Desa Taba Tembilang Kecamatan Arga Makmur tidak memahami permasalahan, maka saya perintahkan pak petrus hadirkan sekelas pak Hendro untuk memberikan suatu tanggapan kepada pihak media maupun masyarakat” ungkap sasman PLT Kadis Perkebunan di ruang kerjanya (10/5/2019).

Sementara Petrus Silaban perwakilan dari PT. Sandabi Indah Lestari (SIL), yang saat ini menjabat sebagai manajer Pelasma Taba terbilang mengungkapkan, nanti akan disampaikan dengan pak Hendro.

“Apa yang disampaikan Plt. Kadis Perkebunan BU, termasuk pesannya tadi akan saya sampaikan kepada pak Hendro, karena beliau orang lama di perusahaan PT.SIL. Sedangkan saya sendiri masih baru”, tutup Petrus ketik di konfirmasi oleh awak media online kilasbengkulu.com, saat berada di kator Dinas Perkebunan BU, pada hari Jum’at (10/5/2019).

Editor : Redaksi

Baca Juga

Era Purnomo, Berikut Program Perencanaan Pembagunan Desa Gunung Agung Tahun 2021

Laporan : Riki Setiawan Sabtu, 23 Januari  2021 Kilas Bengkulu, Utara –  Pemerintahan Desa Gunung …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *