UNBK Di BU Berjalan Sukses, Era Kepeminpinan Kaman, SMAN2 Terbanyak Lulus Tampa Tes Perguruan tinggi

Laporan : Edi Yanto

Selasa, 2 April 2019

Kilas, Bengkulu Utara –  Ketua Musyawarah Kerja Kepala Sekolah ( MKKS) yang juga kepala Sekolah SMAN 2 Bengkulu utara (BU) yang di dampingi pihak pengawas dan monitoring ujian Nasional daerah ini, dari Provinsi Bengkulu Milsef Hubran, berharap Seluruh peserta  UNBK SMA se – Bengkulu Utara dapat Lulus 100% dan melanjutkan ke jenjang yang lebih tinggi.

Kaman selaku Kepala sekolah SMAN 2 Arga Makmur BU, disambangi kilasbengkulu.com, pada hari selasa (2/4), menjelaskan, pada tahun 2018 yang lalu SMAN 2 Bengkulu Utara merupakan sekolah yang siswanya terbanyak Se -Bengkulu Utara di terima tanpa tes di berbagai perguruan tinggi, berjumlah 93 0rang. Di tahun 2019 ini masih menjadi sekolah yang siswanya terbanyak  di terima tanpa tes di berbagai perguruan tinggi, sementara ini 59 orang itu pun masih bisa bertambah.

Lanjut kaman, Sebanyak  18 SMA Se-Bengkulu Utara mengikuti ujian yang Berbasis UNBK. 15 dari SMA Negeri dan 3 dari SMA Swasta, diantara 18 SMA tersebut ada 2 SMA yang melaksanakan di SMK 2 (STM ) Bengkulu Utara yaitu SMA PGRI dan SMA Negeri 14 .

“Alhamdulillah tidak ada hambatan dalam kegiatan UNBK tahun 2019 ini. SMA PGRI dan SMA Negeri 14 yang mengikuti UNBK di SMK 2 (STM) dan di SMAN 2 Arga Makmur tersebut bukan karena tidak ada alat Komputer untuk pelaksanaan UNBK, tetapi karena belum sempat memasang tower internet. Jumlah peserta ujian tahun ini 1922 orang, tetapi yang mengikuti sebanyak 1917 orang, yang lima DO Salah satunya mendapat jodoh sebelum UNBK,” kata Kaman.

Kami juga mengucapkan terimakasih yang sebesar – besarnya kepada pihak PLN yang dapat bekerjasama selama berjalannya UNBK, serta kepada pihak Polres Bengkulu Utara terus – menerus memantau keamanan sehingga UNBK bisa berjalan dengan baik, tutup Kaman.

Sementara pengawas sekaligus menitor ujian Nasional Kabupaten Bengkulu Utara, dari Diknas Provinsi Bengkulu, Milsef Hubran, mengatakan UNBK di Bengkulu Utara berjalan dengan baik.

“Berdasarkan pantauwan kami di lapangan Ujian nasional di Kabupaten Bengkulu Utara sudah berjalan dengan Sukses dan baik, harapan kita kedapan ini dapat dipertahankan serta ditingkatkan, guna memberikan pelayana dan kenyamanan para siswa dan siswi kita menjalankan UBKN,” tutup Milsef Hubran. (Adv)

Editor : Redaksi

Baca Juga

Ketua DPC Partai Gerinda BU, Ucapkan Selamat Atas Diangkatnya Susi Marleny Bachsin Jadi Pengurus DPP

Laporan : Edi Yanto  Minggu,20 September 2020 Kilas Bengkulu Utara – Partai Gerinda telah mengumumkan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *