Demi Percepatan Pembangunan BS, Plt Bupati Hadiri Musrenbang Tingkat Provinsi

Laporan: Erwan Mursidi

Selasa, 26 Maret 2019

Kilas, Bengkulu  SelatanPelaksana tugas (Plt) Bupati Bengkulu Selatan, Gusnan Mulyadi menghadiri acara Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Tingkat Provinsi Bengkulu tahun 2019.

Kegiatan yang dipusatkan di Ballroom Grage Hotel Bengkulu, Selasa (26/3/2019) pagi tersebut dibuka secara resmi oleh Gubernur Bengkulu, Rohidin Mersyah dan dihadiri Bupati dan Walikota se Provinsi Bengkulu.

Kemudian Forkopimda Provinsi Bengkulu, Irjen Bina Pembangunan Daerah Kemendagri M Hudori, perwakilan Kementerian PUPR, Kementerian Pariwisata dan Kementerian Perhubungan RI turut hadir dalam Musrenbang yang bertajuk “Peningkatan Ekonomi Dan Daya Saing Daerah Melalui Pemerataan Pembangunan dan Peningkatan Kualitas Sumber Daya Manusia” tersebut.

Menurut Gusnan, kegiatan ini bertujuan untuk menselaraskan pembangunan Pemerintah Provinsi Bengkulu dengan 10 kabupaten / kota di Provinsi Bengkulu.

Selain itu lanjut Gusnan, sebagaimana yang disampaikan Gubernur Bengkulu, Rohidin Mersyah, peningkatan ekonomi dan daya saing daerah, dengan cara pemerataan pembangunan dan peningkatan kualitas sumberdaya manusia. Akan dilakukan guna mendapatkan masukan yang produktif dari semua pemangku kepentingan. Yang kemudian diharmonisasi menjadi kebijakan pembangunan.

“Melalaui kegiatan ini akan dipertajam indikator target kinerja dan menyepakati prioritas pembangunan daerah beserta perencanaan pendanaannya. Harmonisasi setiap lini pemerintah adalah kunci keberhasilan dalam upaya kerja pembangunan daerah. Mari bersama menjadi lebih baik, optimistis dan meningkatkan daya saing,” ujar Gusnan, usai menghadiri acara tersebut.

Gusnan berharap, sejumlah kegiatan fisik seluruh sektor yang telah diusulkan pada pra musrenbang beberapa waktu yang lalu, nantinya masuk dalam alokasi Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Provinsi maupun APBN, mudah-mudahan dapat terealisasi pada tahun 2020.

Dalam Musrenbang tersebut, juga dilaksanakan Launching Kalender Of Event Bengkulu 2019 dan 2020, dengan memfokuskan pada 5 Event Besar Provinsi Bengkulu dan 1 Event unggulan masing -masing kabupaten – kota serta Penandatanganan Komitmen Bersama Percepatan Penanggulangan Kemiskinan di Provinsi Bengkulu. Tutup Gusnan

Editor : Redaksi

Baca Juga

Pensiunan PNS Tokoh Asal SEMAKU Jadi Tim Utama Relawan KOLOM KOSONG Pilkada Bupati BU

Laporan : Edi Yanto  Selasa, 27 Oktober 2020 Kilas Bengkulu, Utara – Salah satu Pensiunan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *