Era Kepemimpinan Gusnan Mulyadi Angka Kemiskinan Bengkulu Selatan Menurun

Laporan : Erwan Mursidi

Jum’at, 7 Maret 2019

Kilas, Bengkulu Selatan  – Dalam upacara Memperingati Hari Ulang Tahun Kabupaten Bengkulu Selatan yang ke-70, di lapangan Sekundang Setungguan, Balai Pendopo, Gusnan Mulyadi, selaku Plt. Bupati BS, Bertindak sebagai inspektur upacara.

Gusnan Mulyadi menyampaikan, kurun waktu 70 tahun bukan waktu yang singkat, ada hal yang sangat memprihatinkan sebagai Kabupaten induk Bengkulu Selatan, Saat ini Bengkulu Selatan masih termasuk kabupaten termiskin ke dua setelah Kabupaten Kaur. Alhamdulillah setelah saya dan kita bersama berbenah angka kemiskinan tersebut dapat ditekan, maka sudah saatnya sekarang kita menuju Bengklulu Selatan Emas, hingga kemiskinan di Bengkulu Selatan mulai menunjukkan angka penurunan. Tahun 2016 angka kemiskinan sebesar 22,1%. Maka saat ini kurang lebih 3 tahun, setelah saya memimpin hasilnya menggembirakan, karena angka kemiskinan  turun sebesar 18,65%, maka pada saat ini melampaui kabupaten Seluma dan Kota Bengkulu.” tegas Gusnan.

Lanjut Gusnan, Dalam mewujudkan Bengkulu Selatan Elok, Maju, Aman, dan Sejahtera yang menjadi prioritas kita bersama kedepannya.

“Mewujudkan visi dan misi Kabupaten Bengkulu Selatan EMAS bukanlah hal yang mudah, banyak hal dan rintangan yang akan dihadapi dalam mencapai keberhasilan visi dan misi tersebut. Akan tetapi bukanlah suatu hal yang mustahil mencapai keberhasilan apabila kita memegang teguh semboyan yang berasal dari kearifan kita, Sekundang Setungguan Sepakat Seijauan. Untuk itulah kami menetapkan Tema HUT Kabupaten Bengkulu Selatan yang ke-70 tahun ini, melalui momentum tersebut adalah saatnya untuk berbenah dan mewujudkan Bengkulu Selatan EMAS”, tutur Gusnan.

Gusnan juga berharap agar di sisa kepemimpinannya, seluruh OPD dan elemen masyarakat turut serta dalam mewujudkan pembangunan di Bengkulu Selatan, dalam kurun 3 Tahun kepemimpinan saya. Saya sendiri dapat mengambil hikmahnya. Dimana ada persatuan di situ ada kekuatan, pada kesempatan yang baik ini saya selaku Plt Bupati Bengkulu Selatan mengajak seluruh elemen masyarakat dan unsur pemerintahan untuk bergandengan tangan bersatu bersama – sama menyelenggarakan pemerintahan dan membangun demi kesejahteraan masyarakat,” tutupnya.

Pada upacara HUT Bengkulu Selatan yang ke-70, turut juga hadir Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah, bersama 17 OPD pemda provinsi Bengkulu dalam rangkah kunjungan kerja selama tiga hari di Bengkulu Selatan. Bupati Lebong, Bupati Bengkulu Tengah, Bupati Kepahiang, Wakil Bupati Seluma, Wakil Bupati Kaur, Ketua DPRD Bengkulu Selatan, Kapolres Bengkulu Selatan, Dirut Bank Bengkulu, Komisaris Utama Bank Bengkulu, pejabat eselon II dan III dan pejabat  TNI.

Editor : Redaksi

Baca Juga

Era Bupati Gusril Pemilihan Kepala Desa Secara Serentak Di Kaur Tertunda, Ini Penyebabnya

Laporan : Tasman. P Jum’at, 22 Januari 2021 Kilas Bengkulu, Kaur – Pemilihan kepala desa …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *