PNS Dinkes BU Bungkam Diduga Terlibat Masalah Pembagian Kartu KIS Oknum Caleg PDIP

Laporan : Rozi HR

Selasa, 5 Maret 2019

Kilas, Bengkulu UtaraPemerintahan Era Bupati Ir.H.Mian, Sekaligus sebagai Ketua DPC PDIP Kabupaten Bengkulu Utara. Oknum caleg DPRD Kabupaten BU, isteri dari asisten II, dapil 1, partai yang ia pimpin, diduga kuat memamfaatkan, program pemerintah, berupa Pengadaan Kartu Indonesia Sehat (KiS), yang mengunakan dana APBD Bengkulu Utara tahun 2018, untuk mendapat simpatisan masyarakat agar memilih dirinya pada pemilu 17 april 2019, bulan depan, besar kemungkinan melibatkan oknum  Dinas Kesehatan BU.

Penyaluran Pembagian kartu Indonesia sehat (KIS) beserta kalender caleg terhadap masyarakat, yang dilakukan caleg PDIP Dapil 1, Petugas dari Dinas Kesehatan khususnya monitoring BPJS, Elpa enggan berkomentar dengan alasan, pihak Dinas Kesehatan BU dalam menyampaikan Informasi melalui satu Pintu.

“Begini pak kami satu pintu untuk memberikan informasi di dinas kesehatan ini, silakan sama pak Sekdis aja saya tidak bisa menjawab, beliau juga menjabat Plt. Dinkes saat ini, tapi untuk hari ini, senen (4/3), pak Plt. Sedang tidak berada di kantor,” kata Elpa

Sementara di tempat Terpisah, Kepala BPJS Kabupaten Bengkulu Utara, Nanang Jayadi, membenarkan Kartu KIS dianggarkan menggunakan dana APBD tahun 2018, namun kurang mengetahui berapa anggarannya, sebab pengadaannya melalui Dinas Kesehatan.

“Jika ada keraguan keaslian kartu KIS yang tersebar di kalangan masyarakat saat ini, silakan langsung datang ke kantor BPJS BU, Nanti kita cek melalui sistem yang ada. Soal anggaran  kartu KIS – BPJS BU, tahun anggaran 2018 memang sudah di anggarkan oleh pemerintah Bupati Mian pada Tahun 2018, kalau jumlah anggarannya, saya sendiri tidak tau, silakan tanyakan ke dinas kesehatan,” ungkap  Nanang Jayadi

Lanjut Nanang, Pembagian kartu KIS itu sudah di bagikan oleh bapak Bupati secara simbolis akhir tahun kemaren. Kalaupun ada, pemamfaatan pembagian kartu KIS, menjelang momen – momen politik ini, yang digunakan partai tertentu, saya sendiri tidak tau, apa lagi ada dugaan  keterlibatan oknum ASN dinas kesehatan yang menyalurkan kartu kIS ke caleg, santer diberitakan oleh media online, beserta oknum caleg partai PDIP, sama sekali saya tidak tau mas, tutup Nanang  Jayadi.

Editor : Redaksi

Baca Juga

Perjuangan Era Bupati Mian Miliaran DAK Revitalisasi Gedung SD Dan SMP Tahun 2021, Disini Peresmian Pertamanya

Laporan : Edi Yanto, Selasa, 26 Oktober 2021 Kilas Bengkulu, Utara – Pada era pemerintahan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *