Luncurkan Aplikasi OSS Dan siCANTIK CLOU DPMPTSP Bengkulu Selatan Sosialisasikan

Laporan : Erwan Mursidi

Senen, 4 Maret 2019

Kilas, Bengkulu SelatanPerizinan online resmi diterapkan di Bengkulu Selatan. Ini diberlakukan sejak diterapkannya aplikasi Online Single Submission (OSS) dan siCANTIK CLOUD. Sehubungan dengan itu, Senin (4/2/2014) Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kabupaten Bengkulu Selatan menggelar sosialisasi OSS dan siCANTIK CLOUD.

Adapun peserta sosialisasi terdiri dari Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Pemerintah Desa dan pelaku usaha.

“Proses perizinan hanya butuh waktu 30 menit. Jika tidak ada kendala dan selama step 1,2,3,4 bisa dilalui dengan lancar dan tidak ada gangguan,” jelas Kepala DPMPTSP Bengkulu Selatan, Drs Samsu Hardi, SE, M.Si.

Untuk mengurus perizinan melalui aplikasi OSS ini, DPMPTSP menyediakan tiga unit komputer. Satu unit komputer untuk permohonan mandiri dan dua unit untuk pendampingan.

“Setiap perizinan yang dikeluarkan dicetak melalui aplikasi. Tidak ada tanda tangan dan cap basah,” kata Samsu Hardi.

Sementara itu, Assisten II Sekretariat Daerah Bengkulu Selatan meminta kepada Aparatur Sipil Negara (ASN), khususnya di instansi teknis serta pemerintah desa agar memahami aplikasi OSS dan siCANTIK CLOUD.

“Aparat Desa dan ASN khususnya di DPMPTSP harus bisa mengaplikasikan OSS dan siCANTIK CLOUD. Kalau masyarakat mau konsultasi dan minta bantu bisa dilayani dengan baik,” pesan Novman Ahmad Ali.

Editor : Redaksi

Baca Juga

Terkait Korupsi Dua Orang Sudah Di Vonis, Berkas Sekwan Seluma Segera Dilimpahkan Kejaksaan

Laporan : Edi Yanto Rabu, 21 Oktober 2020 Kilas Bengkulu – Kabid Humas Polda provinsi …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *