Ini Respon Cepat Pemerintahan Bupati H.Ir.Mian, Terkait Irigasi Provinsi Jebol Di Desa Aur Gading 

Laporan : Edi Yanto

Minggu, 3 Februari 2019

Kilas, Bengkulu Utara, –Masyarakat Pertaninan Persawahan Seputar Kecamatan Kerkap Kabupaten Bengkulu Utara Provinsi Bengkulu, Khususnya petani Persawahan Desa Aur Gading dan sekitarnya, keluhkan kondisi Bendungan irigasi yang Jebol. Untuk perlu di ketahui oleh masyarakat luas bahwa Bendungan irigasi tersebut merupakan wewenang Pemerintah Provinsi Bengkulu, maka diperlukan ada koordinasi secepatnya oleh pihak Pemkab dan Pemprov.

Meskipun demikian, Masyarakat petani persawahan daerah tersebut, berharap ada solusi dan tindakan cepat, dilakukan pihak pemerintah dalam menangani Bendungan irigasi yang jebol didesa aur gading, baik oleh pemerintah Kabupaten maupun Pemerinta Provinsi, agar Air Irigasi menuju persawaha warga masyarakat dapat kembali normal seperti semula.

Apa yang dikeluhkan masyarakat petani persawahan Desa Aur Gading menjadi perhatian Wakil Ketua I DPRD Bengkulu Utara Bambang Irawan.

“Saya selaku Anggota Dewan Perwakilan Dapil 3, saat ini menduduki Wakil Ketua I, berharap ada solusi cepat dari Pemerintah kabupaten maupun Pemerintah Provinsi dalam menangani Bendungan yang jebol tersebut. Semoga direspon cepat oleh  pemerintah Kabupaten Bengkulu Utara dan pemerintah Provinsi Bengkulu, untuk mengantisipasi terjadinya gagal panen maupun gagal tanam persawahan warga.” kata Bambang Irawan.

Bupati Bengkulu Utara H.Ir. Mian, merespon cepat keluhan masyarakat petani persawahan Seputar Desa Aur Gading, dengan memerintahkan secepatnya  tim khusus untuk mengecek kelokasi Bendungan irigasi Desa Aur Gading. Jelas Bupati Melalui Dinas Kominfo BU, di hubungi via WhatsApp minggu (3/2/2019).

“Apapun keluhan masyarakat serta informasi yang diterima pihak pemkap, kita tangapi dengan cepat, demi kemajuan ekonomi masyarakat Bengkulu Utara. Terkait Irigasi yang Jebol di Desa Aur Gading Kecamatan Kerkap, sudah saya printahkan agar Tim dari OPD terkait untuk segerah turun kelapangan guna megecek secara langsung kelokasi, serta berkoordinasi secepatnya kepada pihak provinsi yang terkait, guna mencari solusi. Terkait dengan anggaran pembangunan Irigasi tersebut tentu ada mekanisme yang harus dilalui, maka saya berharap kepada petani persawahan seputar irigasi Desa Aur Gading untuk bersabar, pihak pemerintah BU tetap berupaya mencari solusi secepatnya,” Kata Bupati melalui, Plt. Kepala Dinas Kominfo BU, Dodi Hardinata.

Editor : Redaksi.

Baca Juga

Seluruh Penjuru Mata Angin Tokoh Masyarakat Bersatu Gaspolll Untuk Menangkan Agusrin – Imron

Laporan : Edi Yanto Senen, 19 Oktober 2020 Kilas Bengkulu, Utara – Setelah di putuskan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *