Kehadiran AMBO, Mendapat Apresiasi Kapolda Bengkulu

Laporan : Edi Yanto

Senen, 19 November 2018

Kilas Bengkulu – Anggota Pengurus Perkumpulan Forum  Media Bengkulu Online (AMBO) pada hari Senen (19/11), berkesempatan audiensi dengan Kapolda Bengkulu,
Brigjen Drs. Pol Coki Manurung, SH, M.Hum, Pertemuan Berlangsung di ruang kerja Kapolda.

Pengurus AMBO di Provinsi Bengkulu berkesempatan berbincang langsung bersama Kapolda didampingi dengan Kabid Humas Polda Bengkulu AKBP Sudarno.

Dalam kesempatan itu Kapolda mengajak agar AMBO, bersinergi secara bersama dalam mewujudkan kemajuan di Provinsi Bengkulu, hal ini lantaran suatu pemberitaan sangat berpengaruh pada image suatu daerah yang nantinya akan berimbas pada investor dan wisatawan yang akan datang.

“Semua media ini kita rangkul, tidak ada perbedaan, kita adalah sama. POLRI sangat membutuhkan media ini sebagai mitra untuk mewujudkan kemajuan di daerah bahkan di negara kita. Apa.lagi AMBO sebelum dikukuhkan sudah ada 19 media online yang tergabung, mari kita dukung pak Plt Gubernur kita, kita ciptakan suasana sejuk, aman dan tentram melalui pemberitaan,”

Lanjut Kapolda, Tidak dapat dipungkiri kaum millenial saat ini mainannya sudah internet semua.

” Tidak dapat dipungkiri kaum milenial saat ini mainannya sudah internet semua, Bahkan Anak saya juga begitu, jadi kita harus hati-hati serta mengawasi secara menyeluruh. Saya harap kita bersinergi untuk mewujudkan Provinsi Bengkulu yang berkemajuan” jelas Kapolda

Dalam kesempatan ini juga, Kapolda Bengkulu, mengatakan bahwa Angka Kriminalitas di Provinsi Bengkulu menurun cukup signifikan, terlebih kasus asusila dan moral yang sebelumnya 225 kasus menurun menjadi 128 kasus.

Ketua AMBO Anjang Sumitro, menjelaskan bahwa tujuan dari Audiensi ini sendiri untuk menjalin silaturahmi sekaligus memperkenalkan organisasi AMBO. Kehadiran AMBO sendiri bukan hanya sekedar sebagai pemberi warna namun juga untuk menjalin sinergi menciptakan Provinsi Bengkulu berkemajuan.

Sekretaris AMBO Dian Marfani menambahkan bahwa judul dalam pemberitaan perlu diperlembut karena kebanyakan netizen banyak tertipu pada judul, serta cenderung tidak membaca secara keseluruhan dari berita tersebut. Dian juga mengakui bahwa angka kriminalitas di Provinsi Bengkulu tergolong masih rendah dari Provinsi lain. (Tim pengurus AMBO)

Baca Juga

Rumah Warga Sumber Sari Kota Arga Makmur Hangus Terbakar Malam ini

Laporan : Aryon Suswanto Kamis, 29 Oktober 2020 Kilas Bengkulu, Utara –  Peristiwa kebakaran yang …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *