Gubernur Buka Kegiatan In House Training (IHT) E-Raport SMA Se – BU, Ribuan Siswa-Siswi Padati SMAN2

Laporan : Edi Yanto

Rabu,14 November 2018

Kilas Bengkulu Utara – Kegiatan In Hause Training (IHT) E-Raport SMA Se Kabupaten Bengkulu Utara, Bulan bahasa dan Ulang Tahun Ke-19 SMAN, diadakan dihalaman SMAN2 Arga Makmur pada hari Rabu (14/11), secara meriah yang dihadiri Rektor UNRAS, H.Imron Rosyadi, Gubernur Rohidin Mersyah di wakili.Kadis DIKBUD Provinsi Bengkulu, serta Pihak sekolah yang terkait dan tamu  undangan lainya.

Dalam Kata sambutan Kepala Sekolah SMAN 2  Kabupaten Bengkulu Utara, Drs.Kalman, menjelaskan,  dalam Rangka bulan bahasa, menerapkan budaya literasi disekolah, di ikuti dan dihadiri  berbagai sekolah baik itu SMA, Maupun SMK dalam Provinsi Bengkulu.

” Dengan harapan para siswa/siswi mampu memperoleh pengetahuan dan keterampilan karena buku merupakan jendela Dunia, selain itu para siswa/ siswi perlu terus dikembangkan pelajaran berbasis teknologi mengingat perkembangan teknologi semakin Pesat Dewasa ini, seperti IT, E-Raport, E-modul, ujian Mid atau semester berbasis IT- Andriid,” kata kalman.

Acara di buka langsung oleh Plt Gubernur Bengkulu yang di wakili Kadis DIKBUD Provinsi, H. Budiman Ismaun, dalam kata sambutannya, menghimbau kepada pihak sekolah terus meningkan kualitas dunia pendidikan di dalam wilayah Provinsi Bengkulu, Khusususnya di BU, Umumnya di Negara yang kita cintai ini.

” Pihak sekolah yang di dukung oleh orang tua wali murid serta masyarakat lingkungan sekitar, terus bekerja tampa merasa lelah memajukan dan meningkatkan kualitas dunia pendidikan, bakahkan saya berharap Pihak sekolah jangan pernah ragu-ragu untuk bertindak, alias tidak berani melakukan trobosan demi kemajuan pendidikan daerah ini. Disamping itu saya selaku Kepala Dinas DIKBUD Provisi dalam kesempatan ini menyampaikan Program untuk mencetak dan memperbanyak Buku Serba Serbi Adat Rejang dan Buku Belajar Aksara Bahasa Rejang,” tutup Budiman

Sebagai Rektor UNRAS, kami Mengucapkan Selamat Ulang tahun Ke 19 untuk SMAN2, Pendidikan merupakan ujung tombak Untuk memacukan dan mencerdaskan bangsa ini, maka melalui semakin cangihnya teknologi dewasa ini diharapkan siswa/siswa ini dapat memampaatkan untuk dunia pendidikan.

“Selain kamus Bahasa ingris dan bahasa lainnya, kita di Provinsi Bengkulu Saat ini juga telah memiliki kamus Buku Serba Serbi Adat Rejang dan Buku Belajar Aksara Bahasa Rejang”, tutup Imron.

Baca Juga

Forum Masyarakat Rejang BU Undang Warga Halal Bihalal Idul Fitri 1445H, Ini Jadwalnya

Laporan : Edi Yanto Rabu, 17 April 2024 Kilas, Bengkulu Utara – Forum Masyarakat Rejang …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *