Menuju Swasembada Pangan DTPHP BU, Kembali Salurkan Bantuan Alat Pertanian

Laporan : Edi YaSenen :

Senen : 10 September 2018

Kilas Bengkulu Utara – Sebelumnya Dinas Tanaman Pangan Hortikultura Perternakan Kabupaten Bengkulu Utara Provinsi Bengkulu, pada (5/9) Membagikan alat pertanian secara simbolis kepada Kelompok tani, dimana jenis alat pertanian tersebut berupa Hendtraktor Sebanyak 79 Unit, Hand Sprayer 91 unit, Rice Transplanter 6 Unit, Pompa Air 6 buah, Alat Tanam Jagung 8 Buah, pada hari ini kembali alat pertanian tersebut disalaurkan kepada kelompok tani dalam wilayah kecamatan BU.

Kepala Dinas Kuasa Barus S.Pt dan Kepala Seksi Alsintan Andy Hartanu, SP, ditemui Kilasbengkulu.com menjelaskan, hari ini senen (10/9) bantuan alat pertanian semula telah dibagikan, kembali di salurkan kepada kelompok tani yang telah lulus seleksi dan memenuhi syarat, salah satunya Hendtraktor, maka diharapkan beberapa hari kedepan Semuanya sudah selesai di bagikan.

Bantuan Hendraktor Ke Kelompok Tani Bu

“Hari ini bantuan alat pertanian tersebut kembalai disalurkan ke kelompok tani, salah satunya Hendtraktor. Harapan kita dengan adanya bantuan alat pertanian seperti hendtraktor ini, petani persawahan selama ini secara bertahahap dapat bercocok tanam, yang selama ini 1X setahun menjadi 2X, yang dua kali menjadi 3X, pada ahirnya semua petani persawahan dapat mengelalo lahannya dengan mudah, cepat, efisen dan efektif, menuju semua para petani persawahan dapat bercocok tanam 3X dalam 1 tahun, Ahirnya menjadikan Kabupaten Bengkulu Utara Lumbung Beras dan Swasembada Pangan,”.

Lanjut Barus dan Andy Kabupaten Bengkulu Utara memiliki luas persawahan sekitar 11 ribu hektar, sehinga dibutuhkan 1.100 hendtraktor, sebab per 10 hektar persawahan Efektipnya dibutuhkan 1 buah hendtraktor, Maka diperkira masih dibutuhkan 900  hendtraktor lagi. Untuk itu pihak DTPHP, kedepan terus berupaya meminta bantuan Pemerintah Pusat terkait alat pertanian untuk  memenuhi kebutuhan Kelompok Tani Daerah ini, tutup Kepala Dinas Barus  dan Andy Hartanu SP, selaku Kepala Seksi Alsintan BU.

Baca Juga

Demi Kebutuhan Warga Kaur Bupati Gusril Bersama Manajemen PT. Telekomsel Survey Lokasi Pembagunan Tower Di Kecaman Tetap

Laporan: Tasman.P Jum’at, 25 September 2020 Kilas Bengkulu, Kaur – Warga masyarakat di kecamatan tetap …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *