Ibu-Ibu Persit Tidak Tahu Paripurna Batal Hari Ini

Bupati Berangkat Haji, Sidang Paripurna Kata Akhir Fraksi Tentang LKPD APBD BU 2017 Batal

Laporan : Edi Yanto

Rabu, 25 Juli 2018.

Kilas Bengkulu Utara Akibat hearing antara pihak Eksekutif  dan Legislatif selama 2 hari dari tanggal 23 – 24 kemarin  dengan agenda pembahasan Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) 2017 yang memanas berahir dengan tragis. Hari ini sidang paripurna DPRD Bengkulu Utara tentang Kata akhir Fraksi tentang LKPD APBD tahun 2017 pun batal karena Bupati Bengkulu Utara telah berangkat menunaikan ibadah haji.

Dedi Syafroni.S.Ip anggota komisi merah putih DPRD Bengkulu Utara yang sekaligus Ketua DPC Partai Demokrat ini kepada kilasbengkulu.com mengatakan, selama dua hari hearing bersama eksekutif membahas tentang LKPD tersebut belum masuk pada pokok permasalahan, kami menilai Eksekutif tidak lagi menghargai Lembaga Dewan yang terhormat ini karena beberapa pokok permasalahan yang disampaikan oleh Dewan kepada eksekutif seperti salah satunya tentang masukan atau rekomendasi tinjau ulang dan copot 3 kepala Dinas itu tidak ditanggapi atau tidak digubris sama sekali oleh pihak Eksekutif. Paripurna yang dijadwalkan hari ini terpaksa ditunda sampai waktu yang belum bisa dijadwalkan karena Bupati telah berangkat menunaikan Ibadah Haji.

                                                                                    Dedi Syafroni.S.Ip Anggota DPRD BU

“Dua hari pembahasan LKPD sama sekali belum masuk pada pokok permasalahan dikarenakan menurut penilaian kami di Dewan pihak Eksekutif tidak menghargai lembaga yang terhormat ini, sebab beberapa pokok permasalahan rekomendasi anggota Dewan terdahulu tidak ditangapi pihak Eksekutif,” kata Dedy Syafroni.S.Ip.

Seperti diketahui bahwa hari ini merupakan Jadwal Sidang Paripurna kata akhir fraksi Raperda LKPD APBD tahun 2017, Undangan paripurna sudah terlanjur tersebarkan, akibat belum tuntasnya pembahasan LKPD tersebut maka Sidang paripurna yang sudah dijadwalkan hari ini gagal terlaksanakan, bahkan hasil pantauan kilasbengkulu.com, ada beberapa undangan tidak mengetahui pembatalan paripurna hari ini, diantaranya persatuan isteri TNI kodim 0423 Bengkulu Utara dan Utusan dari Perpustakaan Daerah Bengkulu Utara.

Kabag Persidangan DPRD Bengkulu Utara Rio Kamedan kepada kilasbengkulu.com menjelaskan, memang hari ini telah dijadwalkan akan dilaksanakan sidang Paripurna LKPD dan undangan telah disebarkan karena kemarin Hearing pihak Legislatif dan Eksekutif tidak mendapatkan keputusan apa-apa, maka sidang paripurna hari ini dibatalkan dan belum dapat ditentukan akan diadakan kembali, namun diakuinya pembatalan sidang paripurna pada hari ini telah disampaikan surat pemberitahuannya.

“Hari ini memang rapat Paripurna ditunda degan waktu yang belum dapat ditentukan, pemberitahuan pembatalan sudah kita sampaikan, ” demikian kabag persidangan.

Baca Juga

Tinggalkan Rumah, Warga Rejang Lebong Melapor Kehilangan Moto Dan Ipad, Ini Himbauan Kabid Humas Polda Bengkulu

Laporan : Meni Azizah Jum’at, 18 September 2020 Kilas Bengkulu, Rejang Lebong – Warga Kelurahan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *