Potret Jalan Suka Mulya

12 Tahun Tak Tersentuh Pembangunan, Jalan Suka Mulya Rusak Parah

LAPORAN  : Edi Yanto

Kilas Bengkulu Utara Jalan Kabupaten yang terletak di Desa Suka Mulya Kecamatan Giri Mulya Kabupaten Bengkulu Utara Provinsi Bengkulu saat ini kondisinya sangat memprihatinkan, pada saat musim kemarau jalan berdebu dan pada saat musim hujan jalan menjadi kubangan lumpur sehingga susah untuk dilalui oleh kendaraan roda dua maupun roda empat.

Ketua Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Kibar Bengkulu Utara Nudiarto via Whatsapp kepada kilasbengkulu.com rabu, (23/5) menuturkan, jalan tersebut sejak pembukaan badan jalan pada tahun 2006 silam hingga sekarang belum tersentuh oleh pembangunan sama sekali.

“ Sejak pembukaan badan jalan pada tahun 2006 silam sampai sekarang belum ada pembangunan sama sekali pada jalan ini, padahal jalan ini adalah jalan milik kabupaten Bengkulu Utara, jalan ini merupakan akses lalu lintas satu-satunya bagi masyarakat, ” tutur Nudiarto.

Ditambahkan oleh Nudiarto, kami waga yang selalu menggunakan jalan tersebut berharap kepada pemerintah daerah Bengkulu Utara agar dapat membangun jalan ini.

“ Kami merasa seperti warga asing saja, kami sangat berharap pemerintah daerah segera dapat membangun jalan kami, ” harapnya.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPU-PR) kabupaten Bengkulu Utara Heru Susanto, ST.MT yang coba dihubungi guna konfirmasi terkait jalan didesa Suka Mulya kecamatan Giri Mulya sedang tidak berada dikantornya, dihubungi ponsel milik kepala dinas PUPR tersebut namun sayang sedang tidak aktif atau berada diluar jangkauan. Hingga berita ini diturunkan, belum didapat keterangan apa pun dari pihak PUPR Bengkulu Utara.

EDITOR      : Mukhlis Effendi.

Baca Juga

Pensiunan PNS Tokoh Asal SEMAKU Jadi Tim Utama Relawan KOLOM KOSONG Pilkada Bupati BU

Laporan : Edi Yanto  Selasa, 27 Oktober 2020 Kilas Bengkulu, Utara – Salah satu Pensiunan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *