Pagar Tugu Amanah Yang Ambruk

Dibawah Kepemimpinan Heru Susanto Proyek 2017 DPUPR BU Banyak tidak selesai Pagar Tuguh Amanah Ambruk

Kilas Bengkulu Utara Pada Era kepemimpinan Bupati Ir.mian, Pembangunan proyek tahun Angaran 2017, ada beberapa proyek tidak selesai dikerjakan oleh pihak pelaksanana proyek diantaranya proyek irigasi Sengkuang Kecamatan Tanjung Agung Palik, jalan Air sabai – Air Pandan di daerah kecamatan putri hijau.Kendati diperpanjang dan ada penambahan waktu kerja oleh pihak Dinas PUPR dibawah kepemimpinan Heru Susanto ST, proyek tersebut tidak juga selesai dikerjakan oleh pihak pelaksana proyek.

Lebih parahnya lagi proyek yang terletak di jantung kota Arga Makmur, tepatnya didepan rumah dinas Bupati, (Balai Daerah) samping rumah dinas ketua DPRD, baru saja selesai direnovasi proyek Tugu Amanah tahun 2017, khusus pagar di bagian halaman belakang ambruk.

Ambruk nya pagar Tugu Amanah kurang lebih 5 Meter tersebut belum diketahui penyebabnya, berdasarkan pantauan kilasbengkulu.com dilokasi ambruknya pagar diduga kualitas pembangunan yang kurang baik, ini dapat dilihat dari bekas runtuhan beton tidak mempunyai tulang besi, termasuk pondasi pelapis tebing.

                                                    Tugu Amanah Kota Arga Makmur

Ahmat Nasution angota Komisi III DPRD BU, fraksi Golkar di temui dalam ruang kerjanya senen (21/5), menjelaskan bahwsanmya ia belum mengetagui Ambruknya pagar Tugu Amanah tersebut, maka dalam waktu dekat kita akan cek terlebih dahulu, apakan pagar yang ambruk tersebut termasuk dalam perehapan 2017 atau tidak. Untuk itu saya belum dapat memberi keterangan lebih banyak, sebaiknya koordinasi langsung dengan ketua komisi imbuh Nasution.

Bupati Ir.mian coba ditemui kilasbengkulu.com  dikantornya, sedang tidak berada ditempat, sehingga berita ini diturunkan belum mendapat hak jawab dari kepala daerah.

Berkaitan dengan informasi satu pintu di Dinas PUPR Kabupaten Bengkulu Utara, Propinsi Bengkulu, melalui kepala Dinas Heru Susanto ST,  coba di hubungi via SMS, tidak di balas, ditemui di kantornya, menurut Satpam pak Heru ada dikantor namun sedang tidak bisa diganggu.

PPTK Proyek perehapan Tugu Amanah, TONI yang dihubungi via Handphone sekira pukul 13:45 WIB senin (21/5) menjelaskan, dalam pekerjaan pembangunan Tugu Amanah yang dikerjakan oleh CV.Wijaya Perdana dengan dana sekitar 500 juta lebih, pagar yang Ambruk tersebut tidaklah termasuk dalam item pekerjaan hanya saja ada item pengecatan saja pada pagar tersebut.

LAPORAN  : Edi Yanto

EDITOR  : Mukhlis Effendi.

Baca Juga

Terkait Korupsi Dua Orang Sudah Di Vonis, Berkas Sekwan Seluma Segera Dilimpahkan Kejaksaan

Laporan : Edi Yanto Rabu, 21 Oktober 2020 Kilas Bengkulu – Kabid Humas Polda provinsi …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *