Aliantor Harahap, SE. Ketua DPRD BU

Dewan Minta Pemerintahan Bupati Ir.Mian Copot Tiga Kepala Dinas

Kilas Bengkulu Utara Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bengkulu Utara, Propinsi Bengkulu, melalui 7 Fraksi yaitu Fraksi Golongan Karya, Gerindra, Nasdem, Nasional Demokrat, Partai Amanat Nasional, PKPI, Perjuangan Kebangkitan Nurani dan Merah Putih, meminta kepada pihak pemerintah daerah, dalam hal ini bupati untuk dapat mencopot tiga orang pejabat eselon II yakni, Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR), Kepala Dinas Pendidikan dan BKP-SDM, hal ini disampaikan.

Pada saat Hearing Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) Bupati Bengkulu Utara tahun 2017, dewan meminta pihak pemerintah dapat mengabulkan rekomendasi tersebut.

Ketua DPRD Aliantor di temui kilasbengkulu.com dalam Ruang kerjanya jum’at (11/5), menjelaskan

“Rekomendasi untuk mencopot kepala dinas tersebut, sifatnya bukan kepentingan pribadi anggota dewan atau politik. Tetapi itu adalah suara rakyat. Makanya kita terus mendesak kepada pemerintahan Bupati Ir.mian agar pejabat yang disebut segera dicopot, saat di tanya mengenai kepala Dinas PUPR, apakah disebabkan banyaknya proyek 2017 tidak selesai di kerjakan kendati ada penambahan waktu, Aliantor hanya menjawab hal itu bisa saja terjadi, namun ini murni aspirasi rakyak yang mewakili dewan ” tegas Ketua DPRD Aliantor, di gedung dewan Bengkulu Utara.

Rekomendasi tersebut lanjut Aliantor, ada dasarnya dan tidak atas rasa senang atau tidak senang dalam memberikan keputusan dari masing-masing fraksi, Artinya, pernyataan tegas dari wakil rakyat di DPRD Bengkulu Utara tidak dapat ditawar-tawarkan lagi alias harga mati.

“Kita sudah menyampaikan secara lembaga kepada pihak pemerintah daerah. Jika rekomendasi itu tidak kunjung terealiasi, lembaga akan melalukan langkah berikutnya. Dewan tetap melakukan upaya agar ketiga pejabat itu dicopot, jika tidak di indahkan oleh pemerintah daerah silakan rakyat Bengkulu Utara sendiri menilai kinerja pemerintah daerah, yang jelas kita sudah menyampaikan aspirasi masyarakat, “ tandas Aliantor ketua DPRD Bengkulu Utara.

LAPORAN  : Edi Yanto

EDITOR  : Mukhlis Effendi

Baca Juga

Terkait Korupsi Dua Orang Sudah Di Vonis, Berkas Sekwan Seluma Segera Dilimpahkan Kejaksaan

Laporan : Edi Yanto Rabu, 21 Oktober 2020 Kilas Bengkulu – Kabid Humas Polda provinsi …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *