M Shaleh Bersama Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto

Bergabung Di Partai Golkar, M Shaleh SE Memastikan Siap Bertarung Pileg 2019

Kilas Bengkulu – Senator asal Provinsi Bengkulu sebut saja H. Mohammad Saleh,S.E yang lahir di Kota Curup, Kabupaten Rejang Lebong, Provinsi Bengkulu, 10 Juli 1966 (52) adalah seorang anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD-RI) dari Provinsi Bengkulu periode 2014-2019 yang berhasil memperoleh 74.275 suara Pada 11 Oktober 2016 lalu. Saat ini memastikan dirinya untuk ikut dalam Pemilu legislatif 2019 mendatang sebagai caleg DPR RI Daerah Pemilihan Provinsi Bengkulu Dari Partai Golongan Karya (Golkar).

Ditanya tentang ketertarikannya dengan dunia politik, M. sholeh yang dihubungi crew kilasbengkulu.com via Whatsapp menjelaskan

“ kita harus ikut berpolitik, Sebab jabatan politik itu adalah kekuasaan. kekuasan lah yang menentukan kebijakan pemerintah bagaimana mensejahterakan rakyat sehingga nanti tercapai tujuan kemerdekaan itu yang dapat mewujudkan masyarakat yang makmur, adil dan berdaulat, Sebagai salah seorang putra asli bengkulu saya merasa ikut bertanggung jawab dengan kemajuan Provinsi Bengkulu ini, ” Jelas M Shaleh

            M. Shaleh Bersama Wakil Ketua Dewan Kehormatan Partai Golkar Akbar Tandjung

Pendidikan S-1 ditempuhnya di Universitas Bengkulu. Beberapa organisasi yang pernah diikutinya yaitu Ketua BEM Universitas Bengkulu, Pendiri Yayasan Ta’awun. Selain sebagai Senator DPD RI, dia merupakan seorang pengusaha sukses. Muhammad Saleh juga terpilih sebagai Ketua Ikatan Alumni Universitas Bengkulu (IKAL-UNIB) periode 2016-2021.menjadi pembina Ikatan Keluargo Jang Pat Petulai Provinsi Bengkulu (IKJPP-B) Panesehat Persatuan Mahasiswa Rejang Bengkulu Utara (PEMARBU) Senator asal Bengkulu ini juga dalam perjalanan kariernya di DPD-RI, terpilih sebagai ketua Badan Kerjasama Parlemen (BKSP) Dipercaya sebagai ketua BKSP atau yang dulu lebih dikenal dengan Panitia Hubungan Antar Lembaga (PHAL). Dirinya berharap BKSP dapat menjalin kerjasama yang baik demi pengembangan kelembagaan secara Nasional maupun Internasional.

Dia dikenal sosok pemimpin yang ramah, dalam bergaul tidak membatasi status sosial terhadap masyarakat, seorang anak muda yang cerdas dan perkerja keras, disisi lain dia sangat santun dan bersahabat sebagai teman diskusi, cepat sekali memahami persoalan dan menemukan solusi. Aktif sebagai aktifis sosial, salah satu yang dia dirikan saat ini yaitu kampung Inggris dimana putra-putri yang ada di Provinsi Bengkulu gratis belajar berbahasa inggris yang mana tenaga pengajarnya dari berbagai Negara. Langkah ini dilakukannya untuk menghadapi program wonderful provinsi bengkulu tahun 2020 yang akan datang yang selaras dengan program pemerintah Provinsi Bengkulu, dia berharap menyambut para tamu yang akan datang kebengkulu nanti nya putra-putri Bengkulu itu sendiri khususnya para tamu dari negara asing.

Pada tahun 2016 silam, M Shaleh terpilih menggantikan Irman Gusman menjadi Ketua Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia (DPD-RI) pada sisa masa jabatan 2016-2019, dengan demikian dia menjadi orang nomor  tujuh di Republik Indonesia.

PENULIS         : Sarkawi.

EDITOR          : Mukhlis Effendi

Baca Juga

Pensiunan PNS Tokoh Asal SEMAKU Jadi Tim Utama Relawan KOLOM KOSONG Pilkada Bupati BU

Laporan : Edi Yanto  Selasa, 27 Oktober 2020 Kilas Bengkulu, Utara – Salah satu Pensiunan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *