Heboh, Warga Lubuk Gedang BU Tutup Jalan

Kilas Bengkulu Utara Warga Desa Lubuk Gedang, kecamatan Lais Kabupaten Bengkulu Utara Provinsi Bengkulu menutup akses jalan usaha tani (JUT) di desa tersebut. Karena merasa kecewa lantaran tidak mendapatkan jatah beras sejahtera (Rastra) juga program keluarga harapan (PKH).

Aksi Penutupan jalan dengan menggunakan palang kayu tersebut dilakukan oleh warga sekitar pukul 11:00 WIB Selasa (3/4). Masyarakat setempat antara lain Sp (65), Rw (35), Ty (55) dan Ad (53).

Guna meredam kemarahan warga dan untuk membuka kembali akses jalan tersebut, Kapolsek Lais, Iptu Welli Malau SIk MH didampingi Babinkamtibmas, bersama Babinsa Koramil, dan Kepala Desa setempat melakukan pendekatan dan memberikan pengarahan kepada warga masarakat.

“Sekitar pukul 16:00 WIB, setelah melalui kesepakatan bersama, akhirnya masarakat bersedia membuka kembali portal jalan tersebut. Pemerintah desa berjanji, akan melakukan pendataan ulang terhadap warga yang layak sebagai penerima bantuan PKH dan Rastra,” jelas Kapolsek.

Ditambahkan pula, bila belum dilakukan pendataan ulang ketika bantuan tersebut tiba , maka bantuan PKH dan Rastra itu akan disimpan terlebih dahulu oleh pihak pemerintah desa hingga pendataan selesai. ( Redaksi)

Baca Juga

Terkait Korupsi Dua Orang Sudah Di Vonis, Berkas Sekwan Seluma Segera Dilimpahkan Kejaksaan

Laporan : Edi Yanto Rabu, 21 Oktober 2020 Kilas Bengkulu – Kabid Humas Polda provinsi …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *