Fhoto Bersama Peserta Mubes Dengan Pembina PEMARBU H.Bambang Irawan, ST. MH

Mahasiswa Asal Rejang BU Ikrarkan PEMARBU

Kilas Bengkulu UtaraMahasiswa-Mahasiswi dari berbagai Universitas yang berasal dari suku Rejang Bengkulu utara, mengikrarkan diri dalam sebuah organisasi yang diberi nama Persatuan Mahasiswa Rejang Bengkulu Utara (PEMARBU), sekitar pukul 09:30 hingga 16;30 Wib (17/3) mengambil tempat di Aula PGSD universitas Bengkulu (UNIB) dengan perserta seluruh mahasiswa/i Rejang  yang berasal dari Bengkulu Utara sekitar 100 orang mahasiswa. melaksanakan Musyawarah Besar pertama yang dibuka langsung oleh Ketua Dewan Pembina Organisasi H.Bambang Irawan, ST.MH yang sekaligus Wakil ketua 1 DPRD Bengkulu Utara.

                                                 H.Bambang Irawan, ST.MH Pembina PERMABU

Dalam kata sambutannya H.Bambang Irawan ST,MH mengatakan, lahir nya Pemarbu ini akan menjadi suatu tempat atau wadah khusus mahasiswa Rejang untuk belajar dan membentuk persiapan menjadi pemimpin masa depan. Mahasiswa nantinya jangan terfokus ketika mendapat gelar sarjana atau selesai pendidikan untuk menjadi PNS atau ASN semata, namun seorang sarjana itu bukan mencari perkerjaan tetapi menciptakan perkerjaan. Baik itu diswasta, politik atau lain nya.

“ Kalian adalah cikal bakal penerus tongkat estafet pemerintahan dan kepemimpianan di Bengkulu Utara, harapan saya dengan PEMARBU ini akan tercipta solidaritas antar sesama yang kompak, “ papar Bambang Irawan

Selanjutnya ketua pelaksana Mubes Pemarbu ke-1 Andre Apriliansyah yang juga merupakan salah satu aktifis kampus IAIN Bengkulu, menyampaikan terimakasih kepada rekan mahasiswa asal Rejang atas solidaritas dan kekompakan sehingga hari ini bisa melaksanakan mubes ke I pemarbu dan juga ucapan terimakasih kepada Pembina Pemarbu yang telah membantu mensukseskan acara ini.

Dalam acara Mubes ke-1 ini Dewan presedium dipimpin oleh 3 orang yakni, Yoki Ramadhan (UNRAS), Rhena Ariyanti (UNIB), Bobby Aryansyah (UMB) dengan hasil musyawarah Bung Lubis Harpindo terpilih secara aklamasi sebagai ketua Umum PEMARBU periode 2018-2020 dan Dewan pertimbangan Organisasi terpilih diketuai oleh Sarkawi.S.Pd yang merupakan alumni Universitas Negeri Padang (UNP). Ericko Yulanda (UNIZAH), Bobby Aryansyah (IAIN), Balqis Soraya (Poltekes), Vovi Pratama (Poltekes), Edi Suryadi (UMB).

                                                Ketua Umum PERMABU 2018-2020, Lubis Harpindo

Ketua Umum terpilih Bung Lubis Harpindo dalam kata sambutannya mengatakan

“Dengan terbentuk Pemarbu ini, harapan saya seluruh mahasiswa Rejang khusus yang berasal dari Bengkulu Utara selalu semangat dalam menimba ilmu dan berorganisasi, PEMARBU ini menjadi wadah kita untuk belajar, ini tempat kita mengembangkan keratifitas kita dan peka terhadap lingkungan, sebagai agen perubahan persatuan mahasiswa Rejang BU siap menyumbangkan pemikiran ide untuk kemajuan BU dan siap juga mengkritisi hal-hal yg terjadi di BU, Pemarbu juga siap menjadi penyambung lidah rakyat Bengkulu Utara baik Rejang maupun bukan Rejang. Karena kita adalah agen perubahan untuk semua golongan, “ tutup Lubis

Ketua Dewan Pertimbangan Organisasi (DPO) terpilih Sarkawi,S.Pd menyampaikan, Kita harus berkontribusi  terhadap daerah kita khususnya Bengkulu Utara dengan memotivasi para pemuda untuk meningkatkan sumber Daya Manusia(SDM). Jika SDM baik maka daerah pasti maju dan sejahtera dengan sendiri nya, kita harus perduli terhadap daerah kita jangan menutup mata bahwa kita ini adalah agen perubahan untuk masa yang akan datang, ayo kita satukan tekad optimalkan peran wujudkan Pemarbu yang lebih bermanfaat.

“ Mari kita mengajak kawan mahasiswa Rejang yang belum tergabung bersama kita hari ini untuk bergabung bersama di Persatuaan Mahasiswa Rejang Bengkulu Utara, meskipun kita berbeda almamter dan jurusan namun harus kita tegaskan bahwa kita adalah Pemarbu, “ demikian Sarkawi (KWI)

Baca Juga

KPUD Kaur Tetapkan Dua Pasang Calon Bupati – Wakil Bupati Pilkada  Serentak  Desember 2020

Laporan : Tasman.P Rabu, 23 September 2020 Kilas Bengkulu, Kaur – Pihak komisi pemilihan umum …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *