Setelah Merampok, Kedua Pria Ini Tewas Kecebur Siring Irigasi Tebing Kaning

Kilas Bengkulu Utara – Sebelum meregang nyawa di siring irigasi Desa Tebing Kaning Kecamatan Arma Jaya Kabupaten Bengkulu Utara, kedua pria ini diduga melakukan tindak pidana pencurian dengan kekerasan (Curas) terhadap dua orang muda-mudi di areal persawahan Kemumu.

Diungkapkan oleh Kapolres BU AKBP Ariefaldi Warganegara SH SIk MM melalui Kasat Reskrim AKP M Jufri SIk, pelaku melakukan curas terhadap kedua korban yakni Bobin Apri Agusto (28) warga Desa Karang Anyar II dan teman wanitanya Elsa Oktivani (26) warga Desa Karang Suci Arga Makmur.

Disampaikan Kasat, kedua muda-mudi yang tengah berjalan mengendarai sepeda motor Honda Vario BD 5852 SF ini sekitar pukul 20:30 WIB tiba-tiba didatangi kedua pelaku dan memaksa agar menyerahkan barang-barang berharga miliknya berupa handphone android merk Xiaomi dan Vivo serta dompet korban.

Setelah mendapatkan barang tersebut, kedua pelaku melaju kearah Kemumu, dan kedua korbanpun lantas segera meminta bantuan ke salah satu rumah makan milik Edi di sisi jalan persawahan Kemumu, mereka melaporkan bahwa barang-barang berharga miliknya telah dirampas secara paksa oleh kedua pelaku yang tidak dikenalnya.

Sesaat kemudian, secara kebetulan kedua pelaku yang tadinya kearah Kemumu berpapasan kembali di depan rumah makan Edi. Karena wajah pelaku masih diingat, korban Bobin langsung berteriak. Diduga karena merasa dirinya dikenali kedua pelaku langsung memacu sepeda motornya sehingga tak terkendalikan lagi.

Setibanya di tikungan depan PLTD Tebing Kaning, setelah sepeda motor RX King yang dipacu dengan kecepatan tinggi itu menabrak tiang pembatas saluran irigasi, lalu kedua pelaku terpental kedalam siring dan berujung mengakhiri hayatnya.

“Saat kedua korban bersama Edi mengejar kedua terduga pelaku sempat kehilangan jejak, namun mereka sempat melihat sepeda motor RX King. sementara kedua pelaku tidak kelihatan posisinya. Akhirnya Edi dan korban berinisiatif meminta pertolongan warga. Bersama warga kemudian mereka berhasil menemukan keduanya telah tewas di dalam siring,” tutur Kasat.

Barang bukti yang berhasil diamanakan antara lain, lampu belakang beserta plat bagian belakang Nopol. BD 6217 AL, Plat bagian depan Nopol. BD 6217 AL, Topi, Sandal jepit warna kuning 1 buah, 2 buah Hp merk Advan dan Samsung, sepeda Yamaha RX King warna hitam lis merah dan kartu identitas YD.

“Kita juga telah menghubungi pihak keluarga YD, sementara untuk jasad yang satunya lagi kita belum dapat mengetahui identitasnya,” beber Kasat.

 

Polisi Cari BB Tambahan
Guna mendapatkan tambahan barang bukti (BB) untuk mengungkap kasus tewasnya dua orang pria tersebut, Polisi kembali menyisir TKP di depan PLTD Tebing Kaning.

Pihak keluarga salah seorang pelaku berinisial YD warga kecamatan Air Padang memang telah dihubungi oleh polisi sementara 1 orang lagi belum diketahui identitasnya.

“Tadi pagi kita kembali menyisir TKP untuk mencari BB tambahan,” kata Kapolres BU Ariefaldi Warga Negara SH SIk MM, melalui Kasat Reskrim AKP M Jufri SIk, Rabu

Laporan Ediyanto
Editor : Thahar

Baca Juga

Ketua PPID Pusat Hadir Pengukuhan Dan Pelantikan Pengurus Kabupaten Kaur, Ini penjelasan Bupati Gusril

Laporan : Tasman.P Senen, 21 September 2020 Kilas Bengkulu, Utara – Pengukuhan dan pelantikan pengurusan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *