Dewan Mulai Gelar Persiapan Bahas 16 Raperda

Kilas Bengkulu, Utara – Badan Pembentukan Peraturan Daerah (Bapemperda) DPRD Bengkulu utara yang dulu bernama Badan Legislasi (Banleg) gelar rapat kerja awaltahun, terkait rancangan 16 raperda satu dari 16 LKPJ tahun 2017.

Rapat tertutup yang digelar di ruang rapat paripurna senin (15/1 /2018) itu guna membahas rencana kerja tahun 2018 serta pembentukan panitia khusus (Pansus) DPRD. Rapat dipimpin Ketua Bapemperda Slamet Waluyo, dihadiri Ketua DPRD Aliantor Harahap beserta sejumlah anggota DPRD.

Ketua Bapemperda Slamet Waluyo Sucipto , di bincangi Media ini mengatakan tahun ini ada 16 perda insintif baru yang dirancang DPRD yakni, Raperda tentang Magrib Mengaji, Raperda Insintif Penyelengaraan, Raperda BPD dan LKPJ akhir tahun anggaran tahun 2017.

”Hal ini akan kita bahas di akhir januari, sedangan untuk resesnya akan kita laksanakan di bulan februari, kemudianmaret akan dilaksanakan pembahasan perda, maghrib mengaji. Lalu awal April minggu pertama LKPJ, di minggu ketiga perda Insentif,” beber Slamet Walyo.

Slamet juga menuturkan IRDPR rencana detail tata ruang juga didorong karena korelasinya itu terkait dengan perda yang lainya seperti Perda industri, maka IRDPR di tahun ini harus dituntaskan.(Redaksi)

Baca Juga

Syaprianto Daud: KOLOM KOSONG Menang Begini Bupatinya, Kuasa Hukum Caltung Jangan Takuti Pemilih Bengkulu Utara

Laporan : Edi Yanto Minggu,27 September 2020 Kilas Bengkulu, Utara – Sebagai warga masyarakat kabupaten …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *