Pilkades Seluma Juli, Pendaftar Balon Kades Mencapai 175 Orang

Kilas Bengkulu Seluma – Menjelang pemilihan Kepala Desa serentak di kabupaten Seluma 20 Juli mendatang, sebanyak 60 desa dari 13 kecamatan. Hingga Saat ini pendaftar sudah mencapai 175 orang.
Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Seluma yang mencatat jumlah tersebut berdasarkan jumlah balon yang datang mengambil salah satu persyaratan berupa surat keterangan tidak terlibat dalam organisasi terlarang.
Kabid Ketahanan Seni, Budaya, Agama Kemasyarakatan Ekonomi Kesbangpol Seluma, Sudarman SE mengatakan, waktu pengambilan formulir dibatasi oleh pihak Kesbangpol setempat hingga tanggal 6 April 2017, dengan membawa persyaratan surat keterangan tidak terlibat organisasi terlarang.
Sejauh ini, kata Sudarman,  ada 7 desa yang jumlah pendaftarnya di atas 4 orang. kemudian ada 6 balon adalah PNS yang sudah dapat izin dari sekda dan bupati. Salah satunya adalah bidan Desa Talang Giring.
“Seanadainya yang bersangkutan nanti terpilih, statusnya tetap sebagai PNS, hanya saja pekerjaannya fokus sebagai kepala desa. Soal gaji tetap gaji PNS,” demikian Sudarman.

Baca Juga

KPUD Kaur Tetapkan Dua Pasang Calon Bupati – Wakil Bupati Pilkada  Serentak  Desember 2020

Laporan : Tasman.P Rabu, 23 September 2020 Kilas Bengkulu, Kaur – Pihak komisi pemilihan umum …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *