Gunakan Material Batu Kali Ukuran Kecil, Break Water Dikhawatirkan Warga

Kilas Bengkulu Seluma – Pembangunan Break water (Pemecah ombak) yang dibangun di pantai Desa padang bakung Kecamatang Semidang Alas Maras (SAM) Kabupaten Seluma diniali tidak memnuhi sarat teknis atau melenceng dari bentuk bangunan yang bertujuan untuk menahan erosi terhadap pantai.
Salah seorang warga setempat As, kepada wartawan mengatakan, dirinya khawatir dengan bangunan yang hanya menggunakan material batu kali berukuran kecil tersebut. Sebab kata Dia, daya tahan dari bangunan break water itu tidak akan baik sebagaimana yang diharap serta tidak akan berfungsi maksimal.
“Saya mewakili warga pemecah ombak yang dibangun itu batuinya tidak sesuai dan sangat berbeda bila kita bandingkan dengan pemecah ombak di daerah lain, cobalah pihak terkait memantau dan melihat secara apakah memang itu dibenarkan atau memang perencanaannya dibuat sedemikian rupa,” tutur As Selasa (30/05).
Lebih Jauh As mengaku warga desa merasa was-was, disamping itu dengan dibangun seperti itu dinilai olehnya ada kemungkinan kurangnya pengwasan dari pihak terkait atau tidak cermatnya membuat perencanaan.

Baca Juga

Desa Lubuk Pendam Kabupaten Benteng Salurkan BLT-DD Tahap Pertama Tahun 2024 Ke 15 KPM

Laporan : Anel Yadi Jum’at, 05. April 2024 Kilas, Bengkulu Tengah – Pemerintah desa Lubuk Pendam kecamatan Merigi Sakti …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *