Gaungkan Rejang Lebong Hingga Tingkat Internasional

Kilas Bengkulu Rejang Lebong – Bupati Rejang Lebong (RL) DR H Ahmad Hijazi merasa bangga dan terharu atas sejumlah prestasi yang diraih oleh putra putri daerah itu dalam ajang nasional. Hal ini kata dia merupakan bukti bahwa RL tidak hanya terkenal lantaran kejelekannya saja.

Pernyataan orang nomor satu di Rejang Lebong itu cukup beralasan, ditahun 2017 ini berbagai prestasi membanggakan ditorehkan generasi muda  daerah itu mulai dari bidang olahraga, sekolah, hingga ke pendidikan.

” Masih banyak sisi positif yang layak digaungkan. Jadilah masyarakat yang tidak hanya mampu berkometar, apalagi tidak sesuai dengan disiplin ilmunya. Namun isilah dengan bekerja dan berkarya, bukan mencari-cari kesalahan,” tutur Bupati.

Terbaru, 5 anak muda Rejang Lebong berhasil mengangkat nama kabupaten yang berjulukan Bumei Pat Petulai dilevel nasional dengam meraih medali emas dalam perlombaan Federasi Olahraga dan Seni tingkat Nasional (Fornas) di Banjar Masin pada 20/24 Oktober lalu.

Satu orang pemuda asal Lembak juga berhasil meraih juara I tingkat Nasional ajang seleksi pemuda pelopor bidang pendidikan.

Menurut Hijazi, selama ini nama Rejang Lebong tidak pernah dikenal orang dilevel nasional, hingga ditahun 2004 lalu, saat dirinya menjadi Bupati harus menyewa pesawat Helikopter untuk memperkenalkan Rejang Lebong.

” Dulu Rejang Lebong tidak kenal, Saya harus sewa helikopter untuk menggaungkan, Alhamdulillah melalui berbagai prestasi termasuk olahraga orang mulai kenal, mudah-mudahan lebih banyak lagi anak-anak kita mampu menorehkan prestasi, bahkan ke internasional,” papar Hijazi.

Disisi lain, berdasar pantauan saat membacakan nama-nama generasi muda yang telah mengangkat nama Kabupaten Rejang Lebong dilevel Nasional kemarin,

Ketika sederetan nama pemuda berprestasi dibacakan, Hijazi sempat menitikkan air mata haru, menurut dia air mata tersebut adalah bentuk rasa syukurnya karena Allah SWT telah mengambulkan doanya disetiap hari agar Rejang Lebong terangkat ditingkat Nasional bahkan Internasional.

“Saya selalu berdoa setiap harinya agar Rejang Lebong ini terangkat derajatnya, dan Alhamdulillah doa saya didengar dan dikabulkan hingga saya merasa terharu,” ungkap dia.

Sebanyak 5 Putri terbaik RL berhasil meraih medali emas dalam ajang Fornas cabang olahraga Terompah Panjang di Banjarmasin diantaranya, Atika Mitra Elwinda, Azza Ratu R Rahma, Markamah Puti, Milda Puti Dinati dan Syafira Nurul Hazmi.

Sedangkan pemenang pertama atau juara I seleksi pemuda pelopor bidang pendidikan diraih oleh Endang Syahputra.

Baca Juga

Tinggalkan Rumah, Warga Rejang Lebong Melapor Kehilangan Moto Dan Ipad, Ini Himbauan Kabid Humas Polda Bengkulu

Laporan : Meni Azizah Jum’at, 18 September 2020 Kilas Bengkulu, Rejang Lebong – Warga Kelurahan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *