Sebanyak 28 KPM Penerima BLT-DD Desa Kembang Ayun Bengkulu Tengah 2023, Mahasiswa KKN Ikut Memantau

Laporan : Anel Yadi

Kamis, 13 Juli 2023

KilasBengkulu Tengah – Pemerintah desa Kembang Ayun  kecamatan pondok kelapa kabupaten Bengkulu  Tengah (Benteng) provinsi Bengkulu, menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) di bulan April, Mei dan Juni tahun 2023, terhadap 28 Keluarga pemenerima  Manfaat (KPM). Acara pembagian BLT-DD ini, berlangsung di kantor desa Kembang Ayun  dipimpin langsung oleh Kepala Desa Kembang Ayun Listimewa, dihadiri anggota DPD, Bahbinsa, Bahbinkamtibmas, pihak kecamatan, pendamping desa serta perangkat Desa masyarakat penerima manfaat Bantuan Langsung Tunai maupun mahasiswa KKN dari unib Bengkulu serta pihak terkait lainnya, hari Kamis  (13/07/2023)

Dalam arahan kepala Desa Listimewa, kepada Masyarakat saat pembagian BLT-DD tersebut, mengatakan, pihak pemerintah Desa Kembang Ayun berharap kepada warga yang menerima bantuan diprogramkan pemerintah tersebut, dengan sebaik – baiknya, untuk keperluan rumah tangga masing-masing. Dengan adanya bantuan ini setidaknya bisa  membantu perekonomian keluarga untuk sementara.

Kami dari pemerintah Desa dan BPD serta tim yang hadir, berpesan terhadap masyarakat penerima bantuan BLT-DD yang dibayar 3 bulan sekaligus tahun 2023 hari ini, mengharapkan bantuan dipergunakan untuk membeli sembako, bukan untuk  beli cip atau pun HP atau yang tidak bermanfaat lainnya ketika sedang krisis seperti saat ini.

Pihak pemerintah pusat, daerah hingga pemerintah Desa dalam menyalurkan bantuan BLT ini, tentu bertujuan meringankan beban perekonomian masyarakat yang sangat Extrim maka dari itu pergunakan la uang yang sudah tersalur ke penerima BLT, dengan sebaik – baiknya. Alhamdulillah pembagian BLT kali ini, disamping dibantu pihak lain dapat juga di bantu atau dipantau oleh adek-adek kita mahasiswa/siswi dari Unib yang sedang KKN,”  tuturnya

Editor : Redaksi.

Baca Juga

Era Amri Desa Pungguk Jaya Benteng Musdes Dan Titik Nol Program Pembangunan Tahun 2024

Laporan : Anel Yadi Senin, 22 April 2024 Kilas, Bengkulu Tengah –  Pemerintah desa Pungguk  Jaya kecamatan Merigi Sakti kabupaten …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *