Pemdes Kepahayang Di Kaur Gelar Perlomba Islami Tingkat SD-SMP Pada Bulan Ramadhan 1444 H

Laporan : Tasman. P

Jum’at, 14 Afril 2023

Kilas, Bengkulu Kaur – Pemerintahan desa (Pemdes) Kepahyang kecamatan Tetap kabupaten Kaur provinsi Bengkulu, di bulan Ramadhan 1444 H Tahun 2023 mengelar berbagi perlombaan. Mulai dari perlombaan Pengajian Alquran Qori dan qoriah, lomba Azan  tinggkat Sekolah SD- SMP, di Masjid AT- Taubah, pada hari jum’at (14/4/2023)

Kepala desa Kepahyang Syahrial Wahyudi, menyampaikan pada bulan suci ramadan 1444H ini, pemerintah desa kepahyang, yang di bantu prangkat desa, BPD, Pegawi Masjid, Karang Taruna serta lapisan masyrakat lainnya Mengadakan lomba, Pembacan Al-Quran Qori Qoriah untuk membangun semangat anak –  anak tingkat SD-SMP, betapa penting nya membaca Al-Quran serta memahami Azan sebagai simbol umat muslim .

Lanjut Kades, maksud kegiatan ini, supaya anak – anak Desa Kepahyang mampu membaca Al-Quran yang baik dan benar, dan dengan adanya kegiatan lomba hafalan surat pendek maka kecintaan anak – anak Desa Kepahyang terhadap Al-Quran semakin bertambah. Sementara tujuannya, diharapkan kepada anak-anak Desa Kepahyang menjadi anak – anak yang pintar membaca Al-Quran serta menjadi generasi shaleh dan tauladan untuk Desa kepahyang yang islami dimasa sekarang dan masa depan.

Sasaran dari perlombaan ini, supaya anak-anak Desa Kepahyang.mampu membedakan bacaan dari setiap makhraj huruf, serta mampu memahami apa yang dibaca secara baik dan benar sebagai regenerasi daerah maupun bangsa,” tandasnya.

Editor : Redaksi.

Baca Juga

Pandangan Fraksi DPRD BU RPJPD Tahun 2025-2025 Syah Menjadi Perda

Laporan : Aryon Suswanto Selasa, 02 Juli 2024 Kilas, Bengkulu Utara – DPRD kabupaten Bengkulu …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *