Bupati Lebong Kopli Mengapresiasi Pemdes Sungai Gerong Berinovasi Tingkatkan Perekonomian Masyarakat

Laporan : Edwar Mulfen

Rabu, 30 Maret 2022

Kilas Bengkulu, Lebong – Pemerintah kabupaten Lebong provinsi Bengkulu, dalam rangka mewujudkan masyarakat Lebong yang bahagia dan sejahtera sekaligus menyambut bulan suci Ramadhan 1443 H, Bupati Kopli Ansori menghadiri peresmian  pasar takjil badan usaha milik desa (BUMDES) Sri Reswari, di Desa Sungai Gerong, Rabu (30-03-2022)

Dalam peresmian pasar takjil BUMDES di Desa Sungai Gerong ini, Bupati Kopli, sangat mengapresiasi inovasi, yang dilakukan pihak desa dalam memulihkan perekonomian di tengah kelongaran yang diberikan pihak pemerintah pada pandemi Covid-19, yang mulai menurun saat ini.

Menurut Bupati Kopli, inovasi yang dilakukan Kades Sungai Gerong belum lama ini patut diacungi jempol. Terutama dalam memulihkan ekonomi masyarakat disituasi Pandemi Covid-19.

Kami sangat apresiasi semangat Pemdes Sungai Gerong karena membuat inovasi di saat masa sulit.  Karena pada masa pandemic ini, hanya Desa Sungai Gerong yang siap dan berupaya memulihkan serta meningkatkan pendapatan pelaku UMKM dan  ekonomi masyarakat umumnya,” ujar Bupati Lebong, Kopli Ansori dalam sambutannya.

Selain mengapresiasi pendirian pasar takjil, ia juga menyambut baik kehadiran desa wisata yang dilakukan Pemdes Sungai Gerong. Terlebih lagi, ia mengaku, memang arahan pemerintah pusat pemulihan ekonomi adalah salah satu program prioritas.

Pertama-tama kami ucapkan terima kasih kepada pemerintah desa atas partisipasinya dalam menyambut bulan suci ramadan dengan mendirikan pasar lapak takjil. Begitu juga inovasi lain seperti desa wisata. Namun kita berharap prokes covid-19 tetap dijaga,” tambahnya.

Bupati, juga mengajak, pemdes lain hingga OPD di lingkungan Pemkab Lebong mencontohkan inovasi pemerintah desa tersebut.

Tentunya, dengan kehadiran desa wisata dan pasar takjil ini akan membantu perekonomian masyarakat kita. Insya allah, nanti kita juga akan mengajak jajaran kita buka puasa dan belanja bersama di pasar takjil,” demikian Bupati.

Sementara itu, Kades Sungai Gerong, Hesdianto Eko Mareja menambahkan, kehadiran Pasar Takjil hingga Desa Wisata ini berkat dukungan semua pihak. Tentunya dengan melibatkan BUMDes Sri Reswari.

Pertama kita juga mengucapkan terimakasih atas dukungan pak bupati atas inovasi ini,” ujar Eko sapaan akrabnya.

Dia juga menyebutkan, pelebaran jalan yang dilakukan Pemkab Lebong melalui Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang dan Perhubungan (PUPR-P) setempat pada tahun 2021 lalu, nyatanya bermanfaat bagi warga setempat.

Dengan dukungan infrastruktur, inovasi ini bisa terwujud. Kedepan harapan kita sinergitas pembangunan antara Pemkab dan Pemdes tetap berjalan,” demikian Eko.

Pantauan biro media ini, lapak tempat berjualan atau stand yang dipersiapkan dan didirikan oleh BUMDES Sri reswari tersebut sebanyak 20 stand, penempatan lapak untuk para pedagang takjil itupun, diundi langsung oleh bupati Lebong, Kopli Ansori secara simbolis dan ditandai dengan pemotongan pita sebagai petanda lapak takjil tersebut secara resmi telah dibuka. Tampak hadir pada acara tersebut, para staf ahli, para asisten, para camat, kades dan tamu undangan lainnya.

Editor : Redaksi.

Baca Juga

Rapat Paripurna DPRD BU Periode 2024-2029, Ini Ketua Masing-masing Tujuh Fraksi  Dewan

Laporan : Edi Yanto Rabu, 18 September 2024 Kilas, Bengkulu Utara – Dewan Perwakilan Rakyat …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *