Damrul: Ikuti Aturan, Desa Bang Haji Benteng Salurkan 86 KK Bantuan BLT-DD Terdampak Covid19

Laporan : Anel Yadi 

Jum’at, 5 juni 2020

Kilas Bengkulu Tengah – Pemerintahan Desa Bang Haji Kecamatan Bang Haji Kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng) Provinsi Bengkulu, menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD), sesuai dengan aturan yang telah di tetapkan pihak pemerintah.

Kepala Desa Bang Haji Damrul saat memberikan bantuan secara simbolis kepada masyarakat yang telah terdaftar di dalam penerima bantuan menjelaskan, sebanyak 86 kepala keluarga yang menerima BLT-DD Covid-19  di desa Bang Haji. (5/6/2020).

“Alhamdulillah ada sebanyak 86 kepala keluarga yang menerima BLT-DD di desa Bang Haji. Masyarakat penerima bantuan sudah terdaftar dalam Buku penerima bantuan Desa Bang Haji. Yang menerima bantuan tergolong keluarga kurang mampu. Per KK diberikan bantuan BLT-DD sebesar 600 ribu rupiah,” kata Damrul Selaku Kepala Desa Bang Haji.

Lanjut Damrul, diharapkan bagi warga yang sudah terdaftar dan menerima Bantuan BLT-DD, agar bisa memanfaatkan bantuan tersebut dengan sebaik – baiknya. Belanjakan la uang tersebut sesuai kebutuhan yang di perlukan pada saat antisipasi Susana Covid-19 saat ini.

“Kita berharap masyarakat dapat memanfaatkan bantuan tersebut dengan sebaik – baiknya. Belajakan la uang tersebut untuk kebutuhan bahan pokok. Bantuan Situasi Covid-19 yang di salurkan oleh pihak pemerintah ini, bersifat sementara, agar prekonomian warga yang tidak mampu dapat bertahan. Warga yang Sudah menerima bantuan seperti PKH, BST, BPT termasuk PNS tidak Menerima BLT-DD, artinya BLT-DD di salurkan ke masyarakat yang belum pernah mendapat bantuan dari pemerintah selama terjadinya antisipasi penyebaran virus Covid 19,” jelas kades

Bagi masyarakat yang belum mendapat bantuan BLT-DD, agar tidak iri hati serta cemburu sosial karena warga yang belum menerima bantuan, di nilai ekonominya masih cukup kuat atau mampu, walaupun semua ekonomi warga terkena dari dampak Covid-19. Dalam penyaluran BLT-DD ini dihadiri pihak kecamatan, Babinsa, Kamtibmas, anggota BPD dan tokoh masyarakat desa Bang Haji, Tutup kades.

Editor : Redaksi

Baca Juga

Menghadiri Upacara Hari Kesaktian Pancasila, Ini Penjelasan Unsur Pimpinan DPRD Bengkulu Selatan

Laporan : Edwar Mursidi  Kamis, 1 Oktober 2020 Kilas Benngkulu, Selatan – Unsur pimpinan DPRD …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *