Era Ujang Zakaria Direktur PDAM Bengkulu Utara, Masyarakat Seruduk Kantor Cabang

Laporan : Rozi, HR

Kamis, 23 Januari 2020

Kilas Bengkulu Utara – Kantor cabang Perusahaan Daerah PDAM Tirta Ratu Samban kabupaten Bengkulu Utara Provinsi Bengkulu, di Serbu warga kecamatan Hulu palik,  Kedatangan beberapa warga ke kantor cabang PDAM Tirta Ratu Samban kecamatan Hulu palik, tepatnya di desa Taba Padang kol berawal dari surat yang di terima beberapa warga yang di nilai meresahkan warga, tentang tunggakan tagihan rekening air dari PDAM Tirta Ratu Samban yang berjumlah jutaan rupiah, padahal Air PDAM di kecamatan tersebut. Sering tidak hidup bahkan ada yang tidak sama sekali mengalir (23/1/2020).

“Kami merasa resah dan keberatan dengan adanya surat teguran dari kantor PDAM Tirta Ratu Samban, yang menyampaikan tunggakan pembayaran rekening air, ke beberapa warga dengan nilai yang sangat pantastis sehingga mencapai jutaan rupiah, sedangkan airnya sering tidak mengalir, bahkan beberapa tahun ada yang tidak mengalir sama sekali,  seolah tidak ada perhatian dari pihak perusahaan (PDAM), bagaimana kondisi spidometer di rumah – rumah warga,” jelas Hasan dan Hameden.

Lanjutnya, di lain sisi ada juga yang sudah tahunan air PDAM Tirta Ratu Samban yang tidak mengalir tagihan tetap berjalan,  tagihannya mencapai Rp. 4 Jutaan. Sebagaimana yang di akui srinuna istri dari Sudirman desa Taba Padang R. Kecamatan Hulu palik kabupaten Bengkulu Utara.

“Aneh air PDAM tidak pernah mengalir, kami disodorkan tagihan jutaan rupiah, Masalah ini tentu kami keberatan dan tidak akan membayar uang yang di tagih pihak PDAM cabang Kecamatan Hulu Palik tersebut,” jelas srinuna kepada kepala cabang kantor PDAM Tirta Ratu Samban cabang Hulu palik di kantornya dengan nada kesal.

Sementara kepala cabang PDAM Kecamatan Hulu Palik, Syamsuddin Amri, menjelaskan, Data tagihan yang disampaikan terhadap masyarakat tersebut, data yang telah tersimpan di paiel Laptop, Jelasnya

“Data tagihan yang kami sampaikan terhadap masyarakat tersebut telah terdaptar di paiel laptop. Data itu la kami prin dan kami kirim kepada konsumen. Jujur pihak kami tidak tahu kalau sebelumnya ada data pemutihan yang di berikan kepada konsumen, yang di klaim oleh warga pada saat ini. Permasalahan ini akan kami bahas melalui rapat di kantor induk PDAM yang ada di Rama Agung Kecamatan kota Arga Makmur,” tutup Syamsuddin Amri.

Editor: Redaksi

Baca Juga

Tim BAPERA Lebong Salurkan Bantuan Sosial Disambut Isak Tangis Keluarga Dan Jiran Tetangga, Begini Ceritanya

Laporan : Edwar Mulfen Jum’at, 28 Januari 2022 Kilas Bengkulu, Lebong Organisasi masyarakat (Ormas ) Barisan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.