INI HARAPAN KADES DALAM MEMPERINGATI HARI JADI SANGGAR TARI GANDAI MUKOMUKO

Laporan: Novles

Senen, 30 September 2019

Kilas Bengkulu Mukomuko – Sanggar tari gandai desa Talang medan Kabupaten Mukomuko Provinsi Bengkulu, mengundang seluruh sanggar tari gandai yang berada mukomuko dalam rangka memeriahkan hari jadi sanggar tari gandai desa talang Medan. (28/9/2019)

“Sanggar tari gandai desa medan tersebut Lansung dibawah naungan kepala desa talang Medan A.Nasution, tari gandai tersebut adalah tari khas daerah kabupaten mukomuko,” jelas kades talang medan Kecamatan Selagan Raya .

Nasution selaku kades berharap, dengan memperingati hari jadi sanggar tari gandai di desa Talang Medan Kecamatan Selagan Raya ini, agar setiap desa yang berada di Kabupaten Mukomuko termotivasi untuk melestarikan dan menghidupkan kembali seni budaya leluhur masyarakat daerah ini. Salah satu tujuannya mengurangi kenakalan remaja dengan adanya kegiatan sanggar ini, sehingga para remaja ada kesibukan yang bermamfaat bagi daerah, tutup kades Nasution.

Kegiatan yang di laksanakan desa talang medan disambut positif oleh camat selagan Raya khairul saleh. harapan Pak camat dengan adanya kegiatan positif ini hendaknya berlanjut terus hingga ke anak cucu kita nanti, jelasnya.

Editor : Redaksi

Baca Juga

Kapolda Bengkulu Irjen Pol Teguh, Salurkan Bantuan Beras 25 Ton Ke Masyarakat, Berikut Himbauannya

Laporan : Edi Yanto Kamis, 28 Mei 2020 Kilas Bengkulu – Bencana Pandemi corona virus …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *