ORANG TUA BURUH TANI ANAK DISABILITAS JATUH PATAH TULANG DIBANTU PEMKAB BS KE M YUNUS

Laporan : Erwan Mursidi

Jum’at, 13 September 2019

Kilas, Bengkulu Selatan – Khairul (11 tahun), salah satu warga Desa Padang Beriang, Kecamatan Pino Raya Kabupaten Bengkulu Selatan Provinsi Bengkulu, dirujuk untuk mendapatkan perawatan  medis di Rumah Sakit M. Yunus Bengkulu.

Sebelumnya, berdasarkan laporan pemerintah Desa Padang Beriang. Buah hati pasangan Tarudin dan nyonya Lisba ini dibawa berobat di Rumah Sakit Hasanuddin Damrah Manna, lantaran kakinya patah karena terjatuh dari kursi di rumahnya beberapa waktu lalu.

“Khairul ini salah satu anak disabilitas. Malangnya dia (Khairul red) terjatuh dari kursi di rumahnya mengakibatkan patah tulang pada kaki. Diketahui Orangtua Khairul sehari – hari hanya bekerja  sebagai buruh tani biasa, Sehingga dengan keterbatasan ekonomi orang tuanya, hanya mengobati Khairul dengan perawatan alternatif,” kata Camat Pino Raya, Hendri Pahrizal.

Melihat kondisi Rumah Sakit Hasanuddin Damrah Manna, keterbatasan tenaga medis maka petugas rumah sakit setempat menyarankan agar Khairul, dirujuk ke Rumah Sakit M. Yunus Bengkulu. Jelas camat

“Dari rujukan rumah sakit hasanuddin Damrah Manna, hari ini kita fasilitasi untuk merujuk Khairul ke Rumah Sakit M. Yunus Bengkulu. Ini merupakan tindak lanjut dari program Jemput Sakit Pulang Sehat yang digagas pak Bupati. Tadi juga telah diberikan santunan untuk keluarga Khairul yang merupakan inisiatif dari pak Bupati. Semoga pengobatannya lancar dan kaki Kahirul membaik,” tutup Camat Pino Raya, Hendri Pahrizal.

Editor : Redaksi

Baca Juga

Cegah Covid-19, Giliran Era Kapolda Irjen Pol Drs. Teguh, Bantu APD Dan Penunjung Gizi Ke Petugas  Posko Perbatasan

Laporan : Edi Yanto Kamis, 28 Mei 2020 Kilas Bengkulu – Sebelum nya era Kapolda …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *