KAPAL TONGKANG BATU BARA TERDAMPAR DILAUT LEPAS BENGKULU

Laporan : Edi Yanto

Kamis, 22 Agustus 2019

Kilas, Bengkulu Utara – Diketahui Satu unit Kapal Tongkang belum diketahui pemiliknya ditemukan  terdampar di laut lepas Provinsi Bengkulu Kabupaten Bengkulu Utara Kecamatan Batik Nau, pada hari rabu sore sekitar pukul 16.00 WIB (21/8/2019)

Kepala Desa Serangai Kecamatan Batik Nau, Simanung Kalit, dihubungi pihak media online melalui sambungan teleponnya, membenarkan, bahwasanya ada satu unit kapal tongkang yang belum diketahui pemilik dan dari perusahaan mana, terdampar di pinggir laut Lepas daerah Pantai Serangai.

“Benar terlihat dari jauh di Desa kami ada Kapal tongkang yang belum diketahui pemilik, atau dari perusahaan mana, hingga hari ini, masih terdampar di laut lepas pantai Serangai,” kata kades.

Sehubangan dengan adanya kapal tongkang  bermuatan Batu Bara terdampar tersebut, belum diketahui pemiliknya, pihak Desa juga telah berkoordinasi dengan pihak Polsek Batik Nau, untuk mencari kepastian pemilik kapal tersebut namun samapi pagi ini belum ada pihak yang mengakui sebagai pemilik kapal yang di maksud.

“Pihak kami sudah berkordinasi dengan pihak polsek Batik Nau, terkait kapal tongkang Bermuatan Batu Bara tersebut, namu sampai hari ini belum ada pihak yang mengakui pemilik kapal tersebut,” tambah kades.

Ditanya soal kondisi kapal tongkang, kepala Desa Simanung Kalit menjelaskan, bahwasanya kondisi fisik kapal  sudah usang, bahkan kondisi dinding kapal sudah dalam kondisi rusak. Namun muatan masih ada hanya saja petugas/crew awak kapal sudah tidak ada lagi diawak kapal itu. Berdasarkan keterangan nelayan setempat bahwasanya pihak nelayan sempat melihat petugas/crew kapal tongkang tersebut saat berada di laut lepas. Namun pada saat kapal terdampar crew kapal yang di maksud sudah tidak ada lagi.

“Kondisi kapal sudah rusak, namun muatanya masih ada tetapi sudah tidak utuh lagi. Nelayan Desa kami sempat melihat petugas/crew kapal sebelum terdampar namun pada saat kapal menepi crew tersebut sudah tidak ada lagi,” tandas Simanung Kalit, Kamis (22/8/2019)

Editor : Redaksi

Baca Juga

Usai Sonti Bakara Ketok Palu 2021 Miliaran Dana Mengalir Di Sekretariat DPRD BU Sekwan Belum Transparan, Ini Datanya

Laporan : Edi Yanto Selasa, 19 Oktober 2021 Kilas Bengkulu, Utara – Untuk mewujudkan good …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *