Era Gubernr Rohidin Festival Kuliner Masakan Khas, Bengkulu Juara Umum TMII

Laporan : Edi Yanto

Senen, 22 April 2019

Kilas, Bengkulu – Kuliner khas Bengkulu berhasil membius dewan juri Festival Kuliner Khas Nusantara VI dalam rangka HUT Taman Mini Indonesia Indah tahun 2019.

Masakan khas Bumi Raflesia ini, berhasil meraih Juara Umum mengungguli kuliner lain dari berbagai daerah Indonesia.  

Festival kuliner yang diikuti oleh perwakilan daerah seluruh Indonesia ini, menampilkan aneka masakan khas identitas daerah, khususnya yang sudah menjadi brand daerah.  

“Ini kado istimewa momentum hari Kartini untuk masyarakat Bengkulu, bukti bahwa kuliner kita tidak sembarangan,” ujar Ketua TP PKK Provinsi Begkulu Derta Wahyulin, (21/04/2019).  

Derta Berharap, kuliner Bengkulu semakin dikenal di tingkat Nasional maupun mancanegara.

Sementara itu, Gubernur Bengkulu mengapresiasi capaian tersebut. Menurut Rohidin, hal tersebut membuktikan kuliner Bengkulu telah berhasil memiliki nilai saing yang tinggi.  

“Cita rasa kuliner kita sudah terbukti khas dan lezat, ini potensi yang harus kita dorong dan kita kembangkan, agar kuliner kita semekain dikenal masyarakat luas,” tambah Rohidin.  

Pada kesempatan tersebut, kuliner Bengkulu bersaing ketat dengan kuliner-kuliner lain perwakilan daerah seluruh Indonesia. Sesi penilaian awal, Bengkulu berhasil sabet Penyaji Unggulan Cita Rasa Terbaik mengalahkan Lampung dan Sumatera Selatan, pada akhirnya Bengkulu keluar sebagai Juara Umum Tingkat Nasional.  

Kuliner Bengkulu yang disajikan pada festival tersebut, antara lain; pendap, kue tat, lawar, masak asam mercung unji dan beberapa makanan serta minuman khas Bengkulu lainnya.

Editor : Redaksi

Baca Juga

KPUD KAUR ADAKAN LAUNCHING PEMILUKADA MASKOT 2020 GURITA

Laporan: Tasman.P Sabtu 14 Desember  2019 Kilas Bengkulu Kaur – Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *