Audensi BPK – RI Panggil Seluruh Kades Se BU Klarifikasi Laporan Keuangan Desa

Lappran : Rozi HR

Rabu, 27 Februari 2019

Kilas, Bengkulu Utara
Bertempat di aula BPKAD Pemda Bengkulu Utara rabu 27/2/2019 Badan pemeriksa keuangan ( BPK-RI ) panggil para kades Se -Bengkulu Utara dalam rangka klarifikasi laporan pertanggungjawaban keuangan Desa tahun anggaran 2018, audensi tersebut di jadwalkan mulai tanggal 26 februari hingga 1 Maret 2019.

Kades taba padang kol Kecamatan Ulu palik Mas prizal atau sering di pangil Pijok, beserta kades – Kades desa yang lain, menjelaskan, Dengan cara estafet per Kecamatan tepatnya pada hari ini rabu (27/2), kepala Desa se Kabupaten Bengkulu Utara. Pada hari ini yang hadir diantaranya Kepala Desa Kecamatan hulu palik, air besi, napal putih, arma jaya, kerkap, tanjung agung Palik dan kecamatan yang lainnya. Ungkap Pijok.

“Audensi BPK-RI cabang Bengkulu ini menindak lanjuti surat permintaan badan pemeriksa keuangan BPK RI perwakilan Bengkulu, dengan surat printah tugas Nomor 10 S I PS.XV.III.BKL 01/2019, dengan ini disampaikan kepada saudara kepala desa dalam wilayah kabupaten BU untuk segera menghadap tim Auditor BPK RI perwakilan Bengkulu An. Bpk Iwan Radianto di ruang pola BPKAD BU. Dilanjuti dengan surat kepala dinas DPMD Nomor : 140/61/DPMD/B 11.1/2019, dengan membawa perlengkapan stempel desa masing-masing ungkap beberapa kepala desa ketika di wawancarai oleh awak media kilas Bengkulu di aula BPKAD Pemda Bengkulu Utara,”.

Lanjut beberapa kepala Desa, Audensi tersebut sehubungan dengan pencairan tahap ke dua, dokumen pisik dan laporan pertanggungjawaban keuangan desa. Audensi ini tentu akan berlanjut kepada pemeriksaan pisik untuk tahap selanjutnya uangkap beberapa kepala desa yang sudah memenuhi panggilan tersebut.

Di sisi lain BPK-RI juga memanggil pihak kelurahan untuk klarifikasi kegiatan reses anggota DPRD kabupaten Bengkulu Utara beserta undangan peserta yang mengikuti reses tersebut dan sudah beberapa kali di lakukan di setiap kelurahan dan desa ungkap stap kelurahan kemumu, Wanto kepada awak media, hal ini pasti berhubungan dengan anggaran DPRD Kabupaten Bengkulu Utara pada tahun anggaran 2018 tutupnya.

Editor : Redaksi

Baca Juga

Rumah Warga Sumber Sari Kota Arga Makmur Hangus Terbakar Malam ini

Laporan : Aryon Suswanto Kamis, 29 Oktober 2020 Kilas Bengkulu, Utara –  Peristiwa kebakaran yang …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *