Tingkatkan Kerjasama Humas BS Adakan  Acara Coffee morning Terhadap Awak Media

Laporan : Erwan Mursidi

Selasa 26 Februari 2019

Kilas, Bengkulu Selatan
Acara coffee morning yang dilaksanakan oleh bagian humas sekdakap Kabupaten Bengkulu Selatan Provinsi Bengkulu pada hari selasa (26/2)  mengundang seluruh media yang meliput kegiatan di wilayah Bengkulu selatan (Manna).

Acara tersebut dihadiri sebanyak 39 media, baik dari media cetak, media Online maupun elektronik. Sedangkan dari bagian humas pemkap Bengkulu Selatan di hadiri  kabag dan protokoler, Rahmadan, SPd MPd dan kasubag humas Eriko Maradi, S,IP M,SI, juga dihadiri oleh pejabat lainnya dan staf dilingkup bagian humas.

Dalam acara Coffee morning, dengan berbagai media tersebut Rahmadan, mengatakan, jabatan yang ia emban saat ini merupakan jabatan baru.

“Saya baru menduduki jabatan kabag humas dan pekerjaan ini juga hal yang baru bagi saya karena bagian humas ini juga berhubungan dengan media, maka dari itu saya membuat acara coffee morning dengan rekan – rekan para awak media yang berada di Bengkulu selatan, dengan adanya acara ini saya akan mengenal rekan-rekan meskipun sebagian sudah ada yang saya kenal, untuk itu harapan saya selama saya disini saya mendapat mitra baru dan keluarga baru,” kata Rahmadan.

Disamping itu rahmadan juga menyampaikan saran untuk para awak media yg ada dibengkulu selatan ini  agar dapat banyak berinovasi dan meningkatkan kinerja yg lebih profesional lagi, karena menurut Ramadan, masih banyak awak media yang cara penulisannya masih dibawah standar jurnalis. Kalau ini dibiarkan maka kita akan kalah dengan media nasional, karena dari hasil kunjungan saya ke dewan pers nasional untuk kedepannya akan banyak media nasional yang masuk ke wilayah kita ini,
Untuk menghadapi itu semua saya sudah membicarakan kepada dewan pers nasional agar dapat kerjasama dalam rangka mengadakan uji kompentesi bagi awak media yang berada di bengkulu selatan” ujar rahmadan lagi.

Disisi lain kasubag humas Eriko, mengatakan jumlah proposal yang masuk saat ini ada 81 media, dibagian humas, jumlah tersebut lebih banyak dari tahun 2018 lalu, yang hanya 53 proposal, sedangkan dananya kenaikannya sangat dikit sekali dibanding tahun – tahun sebelumnya.

“Dalam waktu dekat ini kami akan memverefikasi proposal yang masuk, mudah-mudahan sebelum acara HUT Kabupaten Bengkulu Selatan MOU sudah ditanda tangani”, tutup eriko.

Kemudian acara dilanjutkan diskusi yang diselingi dengan santap makan siang, kesimpulan dari hasil diskusi tersebut untuk meningkatkan kerjasama yang baik antara Pemkap Bengkulu Selatan dengan para wartawan dan awak media, untuk membangun Bengkulu Selatan yang kebih baik kedepannya.

Editor : Redaksi

Baca Juga

Kejar Target Pemerintah Kaur Melalui Puskesmas Tetap Jemput Bola Mempercepat Vaksin Covid

Laporan : Tasman. P Senen, 25 Oktober 2022 Kilas Bengkulu, Kaur – Pihak pemerintah kabupaten …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *