Sosok Pauzul Kabir, Seorang Kades Menciptakan Inovasi Baru Di Desa Talang Kering.

Laporan : Rozi HR

Senen, 21 Januari 2019

Kilas Bengkulu Utara –   Berlomba menjadi yang terbaik bukan sekedar isapan jempol bagi Pauzul Kabir, S,IP. Menjabat sebagai kepala Desa Talang Kering Kecamatan Air Napal Kabupaten Bengkulu Utara Provinsi Bengkulu.

Sebagai wujud nyata Pauzul Kabir Kades Talang Kering  berinovasi membangun dan menciptakan aikon baru di Desa nya, dengan membangun kolam renang dan permaian anak-anak untuk meningkatkan kesejahteraan dan pendapatan masyarakat desa talang kering, jelasnya ketika di sambangi, kilasbengkulu.com di lokasi kolam renang yang di bangun menggunakan dana desa tahun anggaran 2018 tersebut.

Kegiatan tersebut di sambut warga dengan antusias, baik masayarat di desa ini maupun masyarak yang berdatangan dari luar Desa Talang Kering, meskipun harus mengeluarkan Dana Rp. 5000, rata -rata per orang yang mau berenang di kolam tersebut, sebagai kas Desa dan pemeliharaan tempat anak- anak bermain maupun kolam renang itu sendiri.

“Dengan adanya pembangunan kolam renang dan permainan anak – anak ini, memberikan nilai yang positif terhadap pendapatan warga, apa lagi nantinya pengelolaan kolam renang ini akan kita serahkan kepada BUMDES, yang bisa mendatangkan kas Desa,
saya sangat optimis kegiatan ini dapat memberikan terobosan baru di kalangan masyarakat, bahkan sudah menjadi sorotan dari berbagai kalangan”, kata Pauzul.

Lanjut Pauzul, selaku Kades harapan saya Bupati Bengkulu Utara tidak sekedar wacana untuk menetapkan  daerah ini menjadi kawasan wisata,
Sebab masih banyak hal yang harus kita bangun termasuk embung yang sudah dibangun menghabiskan anggaran sekitar RP. 300 juta dari Kementerian desa (Kemendes)  tahun anggaran 2017 yang lalu, tutup Kades.

Editor : Redaksi.

Baca Juga

Randykhal : Ketua Bidang Hankam MPW Pemuda Pancasila Bengkulu Meminta Kemelut Ormas Diselesaikan 

Laporan : Edi Yanto Rabu, 23 September 2020 Kilas Bengkulu, Utara – Masih suasana duka …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *