Dua Kelurahan Di Lebong Dapat Bantuan  Fasilitas Air Bersih Dari Pertamina

Rabu, 16 Januari 2019

Kilas Lebong – Melalui PT Pertamina (Persero) melalui anak usahanya, PT Pertamina Geothermal Energy (PGE) Hululais, menyalurkan bantuan fasilitas air bersih kepada 2 kelurahan yakni Tes dan Taba Anyar, Kecamatan Lebong Selatan, Kabupaten Lebong, Provinsi Bengkulu.

Ketua Kelompok Peduli Air Bersih Sajidin mengatakan perjuangan dan semangat kebersamaan selama ini tidak sia-sia karena telah membuahkan hasil.

“Alhamdulillah, ini adalah rahmat bagi kami. Apa yang kami perjuangkan selama ini dapat diwujudkan oleh PT. PGE Hululais dengan mengabulkan seluruh permohonan dalam proposal yang kami ajukan yaitu berupa pipa 3 inci sepanjang 4.500 meter dan bak penampung sebanyak 5 buah,” ujar Sajidin dalam keterangan tertulis,pada hari Selasa (15/1).

Saat acara peresmian pemberian bantuan air bersih dari PGE, Senin (14/1) itu, Sajidin mengatakan air yang bersumber dari mata air Tik Jlebeng tersebut sangat bersih dan cukup besar, sedangkan masyarakat masih banyak kesulitan air bersih.

Sehingga masyarakat dengan jumlah kurang lebih 100 KK mempunyai ide, inisiatif dan sepakat membentuk kelompok untuk memanfaatkan air tersebut agar bisa dialiri ke rumah-rumah warga.

Menurutnya, ide saja tidak cukup karena untuk mewujudkan itu diperlukan dana tidaklah sedikit sehingga langkah berikutnya Sajidin pun membuat proposal dengan harapan ada pihak-pihak khususnya pemerintah dapat membantu material/bahan untuk pembangunan fasilitas air bersih tersebut.

Sajidin bercerita sejak dari tahun 2015 ia mengajukan proposal ke pemerintah daerah melalui dinas terkait, termasuk juga disampaikan di setiap acara musrenbang tingkat kelurahan maupun kecamatan. Namun demikian harapan warga masih belum bisa terwujud dikarenakan keterbatasan anggaran pemda maupun masih adanya skala prioritas pembangunan yang mungkin lebih mendesak

“Dan akhirnya penantian panjang kami berakhir setelah pengajuan proposal ke PT PGE Hululais pada penghujung tahun 2017, di mana pihak perusahaan BUMN tersebut merespon positif usulan kami dengan memberi bantuan berupa material dalam rangka pembuatan fasilitas air bersih tersebut pada tahun 2018, yang kemudian ditindak-lanjuti dengan mengerjakannya secara gotong-royong,” ungkap pria yang dipanggil gondrong ini.

Sajidin menambahkan, tidak hanya yang tertera di proposal permohonan, bahkan PT PGE Hululais justru memberi bantuan material tambahan berupa pipa 1 inchi sebanyak 200 batang, dan pipa 10 inchi untuk bak distribusi sebanyak 5 batang.

Atas kepedulian PT PGE Hululais ini masyarakat mengucapkan terima kasih kepada PT PGE Hululais dan sekaligus mendoakan agar segala aktivitas perusahaan dapat berjalan dengan lancar.

“Semoga kepedulian yang dilakukan PT PGE Hululais bisa menjadi contoh bagi perusahaan-perusahaan yang berinvestasi di Kabupaten Lebong,” pungkasnya.

Editor : Redaksi

Baca Juga

TIDAK KENAL HARI LEBARAN ROHIDIN RUTIN DIALOG KE DAERAH, DEMI PEMBANGUNAN BENGKULU

Laporan : Edi Yanto Senen, 12 Agustus 2019 Kilas, Lebong – Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah bersama …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *