Demi Kejelasan Hak Rakyat Kembali DPRD BU, Hering Lahan Sengketa Sekolah Model

Laporan: Edi Yanto

Senen, 14 Januari 2019

Kilas Bengkulu Utara – Mesti belum menemukan kata sepakat, akan tetapi kasus sengketa lahan SD Model Arga Makmur, sudah mengerucut ke titik terang. Hal ini terbukti dengan di jadwalkan nya kembali rapat kerja hering Komisi III DPRD BU, pada hari Ini Senen (14/1),di ruang komisi gabungan, yang mana kedua belah pihak kembali di panggil untuk menyelesaikan kasus sengketa lahan tersebut.

Rapat hearing Komisi III DPRD BU ini di pimpin langsung oleh Mohtadin SIp. Yang dalam penyampaianya mengatakan, bahwasan pada saat hearing pertama kemaren kedua belah pihak sudah di panggil dan sudah sama-sama kita dengar argumen dari masing-masing pihak. Namun pada saat hearing yang kedua ini kembali mempertegas argumenya. Akan tetapi rapat kerja hearing yang ke dua ini kita sudah sama-sama mendengar aspirasi dari anggota dewan  yang pertama dari Bapak Sihombing dan Dedy Syaproni yang meminta kedua belah pihak untuk bertemu empat mata dan mencari solusi terbaik dan begitu juga aspirasi yang di samapikan Bapak Mimbar Situmorang yang meminta kedua belah untuk sama-sama krocek kelapangan dan di lakukan ukur ulang.

“Menaggapi aspirasi tersebut saya selaku ketua Komisi III DPRD Bengkulu Utara, meminta kepada pemkab dalam hal ini asisten III Sekab BU untuk segera melakukan inpestigasi kelapangan dan melakukan ukur ulang lokasi tersebut, sembari beremuk mencari solusi terbaik. Intinya jangan sampi masalah ini terus berkepanjangan dan ada penyelesaiaya, kita harapkan juga permasalahan ini segera di selesaikan  dan jangan samapi ada yang di rugikan baik masyarakat maupun pemerintah daerah,” Kata Mohtadin.

Menanggapi aspirasi yang telah di sampaikan oleh ketua komisi III DPRD dan anggota, Serta penjelasan dari masyarakat ahirnya pihak pemerintah kabupaten Bengkulu Utara, bersama masyarakat mengklim pemilik lahan sepakat melakukan kroscek kelapangan, hal ini di tegaskan langsung oleh asisten III, Ramadanus selaku perwakilan dari unsur  eksekutif, yang  dalam penyampaianya mengatakan, Sejauh ini pihak kami  pemerintah daerah  dan masyarakat sudah sama-sama menyampaikan data, yang mana pihak peremeintah derah melalui dinas pendidikan sudah menyampaikan butikti kepemilikan aset berupa foto kopy sertifikat.

Mengenai legalitas dasar di buatnya sertifikat tersebut pihak kami masih akan mengumpulkan data-data kongkrit, dan masih akan berkoordinasi dengan pimpinan kami terdahulu. Akan tetapi sembari menuggu data-data tersebut di kumpulkan  pihak kami bersama dengan masyarakat akan melakukan infestigasi ke lapangan sesuai dengan intruksi pihak Legislatif (DPRD). Dan dengan di lakukanya infestigasi ke lapangan ini nantinya kita harapkan ada penyelesaian, dan tidak ada pihak yang di rugikan baik pemerintah daerah maupun masyarakat,” tutup Danus Asisten III.

Editor : Redaksi

Baca Juga

Menghadiri Upacara Hari Kesaktian Pancasila, Ini Penjelasan Unsur Pimpinan DPRD Bengkulu Selatan

Laporan : Edwar Mursidi  Kamis, 1 Oktober 2020 Kilas Benngkulu, Selatan – Unsur pimpinan DPRD …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *