Sindikat Perampokan Toko Mas Sakura Berhasil Dibekuk Polda Bengkulu

Kilas Bengkulu Utara – Sekitar satu bulan pengejaran, sindikat perampokan toko mas Sakura di Desa Marga Sakti Unit I Kecamatan Padang Jaya Kabupaten Bengkulu Utara pada 20 september silam oleh Tim Subdit Jatanras Polda Bengkulu dipimpin AKBP Max Mariner, akhirnya membuahkan hasil.
Tiga dari 12 orang sindikat diduga terorganisir ini berhasil dibekuk, sedangkan 7 orang sudah diketahui identitasnya, dan 2 orang lainnya masih didalami.
Selain itu, dua orang diantara pelaku merupakan warga setempat yakni An dan Fr. Keduanya berperan sebagai intelijen dan menyediakan tempat menginap sebelum melakukan aksi perampokan.
Kapolda Bengkulu, Brigjen Pol. Coki Manurung, Direskrim Umum Kombes Pol A. Rafik dan Kabid Humas, AKBP Sudarno saat menggelar jumpa pers pada Senin (23/10) menuturkan, sindikat ini diduga tidak hanya melakukan kejahatan di Bengkulu tetapi juga di daerah lain.
“Mereka ini sindikat yang beroperasi tidak hanya di wilayah Bengkulu, namun juga di Lampung dan Pagar Alam. Untuk mengungkap tersangka lain kita masih berkoordinasi dengan kepolisin Sumsel,” ujar Kapolda sembari menunjukkan sejumlah barang bukti, saat jumpa pers Senin.
Barang bukti yang berhasil diamankan antara lain, satu unit mobil pick up, 3 unit sepeda motor beserta sejumlah barang elektronik yang dibeli dari uang  hasil rampokan.

Baca Juga

Ketua DPC Partai Gerindra BU, Ucapkan Selamat Atas Diangkatnya Susi Marleny Bachsin Jadi Pengurus DPP

Laporan : Edi Yanto  Minggu,20 September 2020 Kilas Bengkulu Utara – Partai Gerindra telah mengumumkan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *