PDAM Kembali Ngadat, Warga Arga Makmur Krisis Air

Kilas Bengkulu Utara – Suplai air minum yang dikelola oleh PDAM Tirta Ratu Samban (TRS) Arga Makmur kembali ngadat sejak sabtu malam (06/01/2018). Akibatnya masarakat setempat terutama yang hanya mengandalkan air PDAM mengalami kesulitan dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari.
Sebagian besar masyarakat yang mengalami kekeringan air pada sore minggu (07/1/2018) berduyun-duyun mandi dan mencuci di sungai dan sebagian lagi terpaksa harus mengunjungi kerabat yang memiliki sumur gali.
Menanggapi kejadian yang tidak diinginkan itu, Direktur PDAM TRS, Ujang Zakaria meminta pengertian para pelanggan, sebab telah terjadi kerusakan pada saluran induk di Kelurahan Kemumu yang mengakibatkan terhentinya penyuplaian air.
” Akibat ada pipa saluran induk yang rusak dihantam batu besar, hampir seluruh pelanggan di Kecamatan Kota Arga Makmur tidak mendapat aliran air PDAM, Insha Allah besok Senin sudah selesai diperbaiki dan air akan kembali mengalir,” terang Ujang, Minggu.
Keterlambatan perbaikan atau penggantian pipa yang pecah tersebut, kata Ujang, disebabkan titik kerusakan jauh dari sisi jalan membutuhkan waktu cukup lama untuk membawa perlengkapan ke lokasi tersebut.

Baca Juga

DPRD Dan DPC Gerindra BU Menghadri RAPIMNAS Di SICC-Sentul Bogor, Berikut Penjelasan Herliyanto

Laporan : Edi Yanto Sabtu, 13 Agustus 2022 Kilas Bengkulu, Bogor – Partai Gerakan Indonesia …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.