DPRD BU Paripurna HUT RI Ke 79, Saksikan Pidato Kenegaraan Presiden

Laporan : Ariyon Suswanto

Jum’at, 16 Agustus 2024

Kilas, Bengkulu Utara – Dalam rangka sidang tahunan Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) Republik Indonesia (RI), sidang bersama Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI dan Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia (DPD) RI Tahun 2024. Ketua DPRD Bengkulu Utara (BU), Sonti Bakara, SH, didampingi Waka I Juhaili. S.IP dan Waka II, Herliyanto. S.IP dihadiri anggota Dewan, Sekwan, pejabat dan pegawai Sekretariat Dewan, Bupati, OPD, FKPD serta udangan lainnya, membuka sidang rapat paripurna Istimewa dengan agenda mendengarkan pidato kenegaraan Presiden RI pada peringatan ke-79 Kemerdekaan RI tahun 2024.

Dalam isi pidatonya Presiden RI Ir. H. Joko Widodo, menyampaikan program-program strategis nasional yang telah berhasil dicapai. Diawal pidatonya, mengatakan genap sudah 10 tahun dirinya menjabat Presiden RI.

Genap 10 tahun saya menjabat sebagai Presiden Republik Indonesia tahun ini dan genap 5 tahun Bapak Prof. Dr. (H.C.) K.H. Ma’ruf Amin menjabat sebagai Wakil Presiden Republik Indonesia,” kata Jokowi.

Di momen ini juga, Jokowi mengatakan dirinya bersama Ma’ruf Amin menyampaikan terima kasih yang tulus kepada seluruh rakyat Indonesia. Dia menyebut rakyat selama 10 tahun ini telah bersama-samanya menapaki langkah demi langkah dan menghadapi terjadinya perubahan.

Hari ini, 16 Agustus 2024, di momen terakhir saya dan Prof. Dr. (H.C.) K.H. Ma’ruf Amin berdiri di sini, izinkan kami menyampaikan terima kasih yang tulus. Terima kasih yang sebesar – besarnya kepada Bapak Ibu semua. Kepada seluruh rakyat Indonesia di manapun berada, selama 10 tahun ini telah dengan kuat bersama – sama melintasi tantangan demi tantangan, menapaki langkah demi langkah, dan menghadapi terjadinya perubahan demi perubahan,” kata Jokowi.

Presiden mengatakan berkat do’a dan dukungan rakyat indonesia, sebagai sebuah bangsa yang besar bisa sampai pada titik ini. Titik yang bisa menjadi titik lontar untuk menggapai kemajuan bersama di masa yang akan datang, ucapnya.

Akhir pidato Presiden menyampaikan permohonan maaf dan ucapan terima kasih kepada seluruh rakyat Indonesia atas kerja sama dan dukungannya.

Usai pelaksanaan rapat, ketua DPRD Bengkulu Utara Sonti Bakara, SH, menyampaikan bahwa pada momentum kemerdekaan RI Ke-79 ini, sesuai arahan Presiden, DPR RI, MPR RI dan DPD RI bahwa terus tingkatkan semangat melakukan yang terbaik untuk Indonesia dan Kabupaten tercinta ini, untuk menciptakan pembanguan berkelanjutan, sehingga diharapkan mampu bersinergi untuk kesejahteraan masyarakat.

Pada momen yang berbahagia ini, kita telah mendengar arahan Presiden RI, dimana kita harus meningkatkan spirit dan semangat untuk melaksanakan pembangunan di Indonesia. Terkhus Kabupaten BU. Lembaga DPRD BU bersama pemerintah dan segenap pejabat yang ada bersama masyarakat berupaya untuk menciptakan pembangunan bekelanjutan itu. Selamat memperingati HUT RI Ke-79 kepada seluruh masyarakat Kabupaten BU, antusias masyarakat dalam merayakan kemerdekaan RI ini, semoga hal tersebut memberikan manfaat,” tandasnya.

Editor : Redaksi.

Baca Juga

Mau Nonton Serunya Bola Voly Hadir Di Turnaman HUT Karang Taruna Desa Bajak II Benteng Ke-17 Tahun 2024, Ini Kata Kades Ajis Ran

Laporan : Anel Yadi Senin, 15 September 2024 Kilas, Bengkulu Tengah – Memperingati hari ulang …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *