KPUD Kaur Resmi Menggelar Rapat Pleno Rekapitulasi Pemilu 2024 Tingkat Kabupaten, Ini Penjelasan Bupati

Laporan : Buyung Rahim

Selasa, 27 Febuari 2024

Kilas Bengkulu, Kaur –  Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) kabupaten Kaur provinsi Bengkulu, secara resmi  menggelar rapat pleno terbuka rekapitulasi dan penetapan hasil perhitungan perolehan suara dalam Pemilu 14 Februari 2024 tingkat Kabupaten, bertempat di gedung serba guna (GSG) Selasa (27/02/2024).

Rapat pleno ini diikuti sejumlah saksi parpol dari masing-masing peserta Pemilu 2024 dan buka langsung oleh Ketua KPUD Kaur, Mukhlis Aryanto M.AP bersama empat anggota komisioner lainnya. Ikut pula dihadiri oleh Bupati Kaur H. Lismidianto, S.H, M.H, yang diwakili staf ahli bidang hukum Politik dan Pemerintahan, Sekdakab Kaur Hopa Lara S.Pd, jajaran Forkopimda, Ketua Bawaslu, Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) serta Panitia Pengawasan Kecamatan (Panwascam) Se-Kabupaten Kaur, dan Pimpinan partai politik (Parpol) peserta Pemilu 2024.

Ketua KPUD Kaur Mukhlis Aryanto M.AP, mengatakan, pelaksanaan Pemilu pada tanggal 14 Februari 2024 lalu berjalan dengan baik khususnya di Kabupaten Kaur dan se-provinsi Bengkulu

Tahapan demi tahapan mulai dari sosialisasi, kampanye dan pencoblosan pemilu 14 Februari 2024 di Kabupaten Kaur aman, tertib, lancar dan terkendali. Memang ada dinamika sedikit, tetapi itu bagian dari perjalanan proses demokrasi bangsa kita. Untuk itu hari ini kami akan melakukan rekapitulasi hitung suara tingkat Kabupaten, karena sebelumnya sudah dilakukan rekapitulasi tingkat Kecamatan,” jelas Ketua KPUD Kaur Mukhlis Aryanto M.AP,

Lanjut Mujhlis, rekapitulasi ini dilakukan secara terbuka dan transparan yang bisa dilihat oleh semua masyarakat.

Suksesnya Pemilu 2024 di Kabupaten Kaur tidak lepas dari dukungan seluruh pihak mulai dari Pemkab Kaur yang telah memfasilitasi lokasi dan SDM, Polri, TNI, petugaas atau panitia Pemilu mulai dari Desa dan kecamatan yang bersama – sama mengamankan kondusivitas lingkungan serta Bawaslu Kaur yang selalu mengawasi dengan baik,” ungkapnya.

Ketua KPUD Kaur, berharap kepada perwakilan Parpol dan seluruh calon Anggota DPRD dapat mengcermati, mengawasi bersama jalannya rapat pleno penetapan hasil pemilu 2024. Pada peraturannya kegiatan ini, wajibkan dihadiri Bawaslu, saksi peserta pemilu, PPK, dan dapat dihadiri pula oleh awak media. Kami juga berharap bisa secara bersama – sama menjaga keamanan dan stabilitas serta ketertiban acara ini, tandasnya.

Sementara itu, Bupati Kaur H. Lismidianto, S.H, M.H, yang diwakili Staf Ahli Bidang Hukum Politik dan Pemerintahan, Hopa Lara, S.Pd, mengatakan, rekapitulasi ini dilakukan KPUD Kaur secara transparan dan terbuka sehingha dapat diketahui semua masyarakat yang menyaksikan. Makanya, saya yakin dan percaya KPUD Kaur sebagai penyelenggara Pemilu 2024 akan bekerja secara profesional yang terpenting semua pihak harus menerima hasil apapun yang akan dihitung hari ini.

Semoga rekapitulasi hitung suara tingkat Kabupaten ini bisa berjalan damai dan kondusif saling legowo hasilnya nanti. Bupati besrrta jajaran pemkab Kaur mengucapkan terimakasih yang sebesar – besarnya kepada Kapolres Kaur beserta jajarannya, Dandim BS-K beserta jajarannya, telah menjaga keamanan sehingga Kabupaten Kaur kondusif dan Aman dalam melaksanakan pemilu 14 Februari tahun 2024 ini,” ucap Hopa Lara.

Editor : Redaksi.

Baca Juga

Rapat Paripurna DPRD BU Periode 2024-2029, Ini Ketua Masing-masing Tujuh Fraksi  Dewan

Laporan : Edi Yanto Rabu, 18 September 2024 Kilas, Bengkulu Utara – Dewan Perwakilan Rakyat …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *