Desa Padang Betua Pondok Kelapa Di Benteng Salurkan BLT-DD 2023 Terhadap 49 Kepala Keluarga

Laporan : Anel Yadi

Kamis, 15 April 2023

Kilas, Bengkulu Tengah – Pemerintah Desa  Padang Betua kecamatan Pondok Kelapa kabupaten Bengkulu  Tengah (Benteng) provinsi Bengkulu, menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) Bulan Januari, Februari dan Maret tahun anggaran 2023, terhadap 49 Kepala Keluarga (KK)

Acara pembagian BLT-DD ini, berlangsung di kantor desa Padang Betua yang dipimpin langsung oleh Kepala Desa Padang Betua, dihadiri Bahbisa, Bahbinkamtibmas, Anggota  DPD, perangkat Desa serta masyarakat penerima mempaat bantuan langsung tunai Dana Desa (BLT-DD) serta pihak terkait lainnya, pada hari Kamis  (15/04/2023)

Kepala Desa Padang Betua, pada arahannya terhadap masyatakat menjelaskan, penyaluran BLT-DD bulan ramadhan 1444H ini, tri wulan pertama tahun anggaran 2023. Diharapkan yang nerima bisa memanfaatkan uang tersebut dengan sebaik – baiknya, karena setiap warga di yakini pada bulan puasa menjelang lebaran ini, ada peningkatan kebutuhan rumah tangga  masing-masing.

Lanjut Purnawarman, S.H, Kepala Desa Padang Betua, pembagian BLT-DD tahun 2023, untuk bulan Januari, Februari dan Maret ini dirapel sekaligus. Untuk itu terhadap warga yang sudah menerima bantuan dari pemerintah Desa di awasi pihak BPD, hanya bisa berpesan, agar uang tersebut dapat dipergunakan sebaik – baiknya. Untuk cadangan kebutuhan yang sangat mendasar setelah lebaran nanti.

Kami dari pemerintah Desa dan BPD serta tim yang hadir pada hari ini, hanya dapat memberikan arahan, agar masyarakat penerima bantuan BLT-DD yang dibayar 3 bulan sekaligus tahun 2023 hari ini, dipergunakan untuk membeli sembako sebagai cadangan setelah lebaran nanti, bukan untuk beli HP atau yang tidak bermanfaat lainnya ketika sedang krisis seperti saat ini.

Pihak pemerintah pusat, daerah hingga pemerintah Desa dalam menyalurkan bantuan ini, tentu bertujuan meringankan beban perekonomian masyarakat yang sangat Extrim maka dari itu pergunakan la uang yang sudah tersalur ke penerima BLT dengan sebaik – baiknya, namun jika ada warga yang sebelumnya menerima bantuan BLT- DD ternyata di awal tahun ini tidak menerima kembali, tentu bukan penyebab utamanya dari kami dalam membatasi penerimaan Bantuan.

Pemerintah desa mengikuti program maupun prosedur dari pemerintah pusat, dan pemerintah daerah yang layak mendapat bantuan, benar – benar warga ekonominya sedang memprihatin atau sangat Ex-krim saat ini, jika kedepan masing-masing ada perubahan atau peningkatan ekonomi, tidak menutup kemungkinan kedepannya, data yang ada sekarang kembali dilakukan perubahan. Maka bagi masyarakat yang sudah menerima PKH, BPNT Serta batun lain dari pemerintah, tidak lagi mendapat BLT DD,” tutup Purnawarman SH selaku kepala desa Padang Betua. (Adv)

Editor : Redaksi.

Baca Juga

Rapat Paripurna DPRD BU Periode 2024-2029, Ini Ketua Masing-masing Tujuh Fraksi  Dewan

Laporan : Edi Yanto Rabu, 18 September 2024 Kilas, Bengkulu Utara – Dewan Perwakilan Rakyat …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *