DPRD BU Akan Mendalami R-APBD 2023 Saat Rapat Komisi, Ini Jadwal Dan Harus Disiapkan SKPD Kata Pimpinan Dewan

Laporan : Edi Yanto

Rabu, 16 November 2023

Kilas Bengkulu, Utara – Pimpinan Dewan Perwakilan rakyat daerah (DPRD) kabupaten Bengkulu Utara provinsi Bengkulu, yang dikomandoi Sonti Bakara, SH, Juhaili , S.IP dan Herliynto, S.IP, bersama pimpinan komisi dan anggota dewan lainnya melalui Sekretariat dewan telah menjadwalkan rapat Rapat kerja antara komisi pembidangan  bersama pemerintah daerah BU dengan agenda membahas rancangan peraturan daerah BU tentang anggaran pendapatan dan belanja daerah tahun anggaran 2023.

Sebelumnya pihak DPRD BU melalui sekretariatnya telah melaksanakan berbagai rapat paripurna termasuk pandangan umum fraksi – fraksi DPRD BU nota pengantar rancangan peraturan daerah tentang anggaran pendapatan dan belanja daerah (R-APBD) tahun 2023 dan rapat paripurna jawab pihak eksekutif atas pandangan umum fraksi – fraksi DPRD BU pada tanggal (14/11) lalu.

Untuk melanjutkan pembahasan APBD 2023, DPRD BU, telah menyiapkan jadwal rapat berikutnya, yaitu dengan memberi tahukan melalui undangan terhadap kepala – kepala SKPD harus dapat hadir dan tidak boleh diwakili mulai dari hari jum’at (18/11/2022) lusa.

Dalam kesempatan pimpinan DPRD BU, Sonti Bakara, SH, terhadap awak media ini mengatakan, saat rapat komisi pembahasan APBD 2023, diharapkan kepala SKPD dapat hadiri secara langsung, dengan tidak boleh diwakili, agar dapat mempertanggungjawab dan menjelaskan seterang – terangnya perencanaan tentang anggaran pendapatan dan belanja daerah (R-APBD) tahun 2023 di pergunakan kedepannya dengan membawakan RKA masing – masing.

Rapat kerja komisi pembidangan DPRD BU dengan kepala SKPD yang bersangkutan akan kita mulai pada hari jum’at lusa (18/11). Pihak kita sudah memberitahukan terhadap Kepala SKPD agar menyampaikan foto copy RKA sebanyak 12 rangkap dengan melampirkan data – data pendukung kegiatan lain untuk disampaikan ke sekretariat komisi pembidangan DPRD BU paling lambat tanggal 17 November 2022 terhadap SKPD Bengkulu Utara,” tandas Sonti Bakara.

Editor : Redaksi.

Baca Juga

Era Edi Susanto, Keberhasilan Program Ketahanan Pangan Desa Kelindadng Bawah Panen Padi Tahun 2024

Laporan : Anel Yadi Jum’at, 30 Agustus 2024  Kilas, Bengkulu Tengah – Mendukung Program pemerintah …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *