Pastikan Harga Pangan Stabil, Polres Kaur Monitoring Harga Kebutuhan Pangan Di Pasar

Laporan : Buyung Rahim

Selasa, 27 Febuari 2024

Kilas Bengkul, Kaur
Untuk memastikan harga sembako stabil Polres Kabupaten Kaur yang dipimpin AKBP Eko Budiman, S.I.K,M.I K, M.Si, melakukan pemantaun ketersediaan, distribusi, serta harga bahan pokok di warung – warung dan pasar – pasar tradisional wilayah Kaur.

Kegiatan yang dilakukan oleh satgas pangan Polres Kaur ini, dilakukan dengan fokus pada pengecekan dan pengawasan stok serta stabilitas harga bahan pokok, serta kebutuhan Penunjang lain, seperti Gas LPG, tandan buah segar (TBS), bahan bakar minyak (BBM). Monitoring dilakukan mulai pukul 09: 00 Wib, hingga selesai, pada hari Selasa tanggal (27/2/2024).

Kapolres Kaur AKBP Eko Budiman, melalui Unit II Ekonomi Sat Intelkam Polres Kaur BRIPTU Gio Pani dan AIBDA Nopran, mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan bagian dari upaya Kepolisian untuk memastikan ketersediaan bahan pokok dan menjaga stabilitas harga di wilayah Kabupaten Kaur.

Secara rutin kami melaksanakan pengecekan dan pemantauan ketersedian dan distribusi bahan pokok di pasar-pasar Moderen, tradisional. Kami fokus pada pengecekan dan pemantauan terkait stok dan stabilitas harga agar masyarakat tidak mengalami kesulitan dalam mendapatkan kebutuhan pokok, terlebih lagi menjelang bulan suci ramadhan, 2024,” Ungkap BRIPTU Gio Pani dan AIBDA Nopran.

Lanjut BRIPTU Gio Pani dan AIBDA Nopran, hasil pengawasan dan pengecekan dilapangan, ketersediaan stok bahan pokok di wilayah hukum Polres Kaur tergolong cukup, dan tidak ditemukan kelangkaan.

Memang sedikit ada kenaikan harga di berbagai komoditi pangan saat ini. Untuk itu menjaga stabilitas harga sangat diperlukan, supaya tetap dalam kisaran yang wajar, sehingga masyarakat dapat memperoleh barang kebutuhan dengan harga yang terjangkau. Kegiatan
monitoring harga kebutuhan pangan ini, akan terus dilakukan secara berkala guna memastikan kelancaran pasokan pangan dan stabilitas harga di pasar tradisional, maupun Moderen karena Polri khususnya Polres Kaur berkomitmen untuk berperan aktif dalam menjaga keamanan pangan dan kesejahteraan masyarakat di Kaur. Harapan kami dengan monitoring yang intensif masyarakat dapat merasakan keamanan dan ketersediaan bahan pokok dengan harga yang stabil. Terkait stok BBM juga tidak terkendala saat ini di setiap SPBU, ” Pungkas Unit II Ekonomi Sat Intelkam Polres Kaur.

Editor : Redaksi.

Baca Juga

Rapat Paripurna DPRD BU Periode 2024-2029, Ini Ketua Masing-masing Tujuh Fraksi  Dewan

Laporan : Edi Yanto Rabu, 18 September 2024 Kilas, Bengkulu Utara – Dewan Perwakilan Rakyat …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *