Pemdes Desa Komering Benteng Lakukan Kegiatan Pelatihan Peningkatan Kapasitas BPD, Begini Penjelasannya

Laporan : Anel Yadi

Kamis, 08 Desember 2022

Kilas Bengkulu, Tengah – Pemerintah dasa (Pemdes) Komering kecamatan Merigi Sakti kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng) provinsi Bengkulu, menyelenggarakan pelatihan peningkatan kapasitas peran anggota Badan permusyawaratan desa (BPD) yang berlangsung  di Balai Desa Komering, dalam rangka untuk meningkatkan kapasitas Badan Permusyawaratan Desa (BPD) pada hari ini Kamis (08/12/2022).

Acara pelatihan yang diselengarakan pemdes Komering ini, dihadiri kepala desa, prangkat desa, sekretariat desa, Perwakilan Kecamatan Merigi Sakti dihadiri Sekcam, Jon Purba, dari Dinas PMD dihadiri kasi PMD Benteng Febri Perdana Samsudin, dan pihak lainnya.

Jon Purba selaku Sekcam kecamatan Merigi Sakti, saat memberikan kata sambutan mewakili camat, mengatakan, pelatihan peningkatan kapasitas peran anggota BPD yang di selengarakan pemerintah desa
Komering ini sangat positif. Sebab bertujuan untuk meningkatkan pentingnya Tugas dan Fungsi anggota BPD di dalam membantu kebijakan pelaksanaan Pemerintah desa.

Pelatihan ini cukup bagus, supaya BPD dapat memahami tugasnya masing – masing dalam membatu pemerintahan desa,” jelas Jon Purba.

Lanjut Jon Purba, salah satu Tugas dan Fungsi BPD yakni membahas dan menyepakati Rancangan Peraturan Desa bersama Kepala Desa, menampung dan menyalurkan aspirasi masyarakat desa dan melakukan pengawasan kinerja kepala desa.

Sementara Sabiran selaku kepala desa Komering, mengatakan, kegiatan ini sebagai acuan yang sangat berarti dalam menjalankan roda pemerintahan dan pembangunan di wilayah desa dan juga mengetahui tentang manajemen administrasi desa.

Saya berharap ilmu yang didapat dari kegiatan pelatihan ini, menjadi pelajaran yang sangat berharga serta sebagai motivasi bagi aparatur desa untuk bekerja sama denga BPD dalam mewujudkan Pemetintahan desa yang lebih baik lagi kedepannya,” tutup Sabiran selaku kepala Desa Komering Bengkulu Tengah.

Editor : Redaksi.

Baca Juga

Rapat Paripurna DPRD BU Periode 2024-2029, Ini Ketua Masing-masing Tujuh Fraksi  Dewan

Laporan : Edi Yanto Rabu, 18 September 2024 Kilas, Bengkulu Utara – Dewan Perwakilan Rakyat …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *