Emas Murni Batangan Dilengkapi Teknologi Bullionprotect, Disini Penjelasannya

Laporan : Redaksi

Minggu, 9 April 2023

Kilas, Bengkulu – PT Hartadinata Abadi Tbk (HRTA) kembali berinovasi bersama dengan anak usaha PT Aneka Tambang Tbk (Antam) yaitu PT Emas Antam Indonesia (EAI). Inovasi mereka kali ini adalah menambahkan teknologi perlindungan bernama BullionProtect® asal Swiss yang melekat pada produk emas murni batangan.

Antam dengan kode saham ANTM di Bursa Efek Indonesia dan ATM di ASX ini adalah anggota MIND ID, BUMN holding industri pertambangan. Inovasi tersebut membuat EmasKITA menjadi satu – satunya produk emas murni batangan pertama di Indonesia yang bisa dipegang secara langsung.

Untuk informasi selengkapnya, berikut fakta – fakta menarik tentang EmasKITA hasil inovasi Hartadinata dan Antam:

EmasKITA Dengan Fitur Keamanan BullionProtect® Dalam ajang Grand Launch of The New EmasKITA with BullionProtect®,” Antam Hartadinata ,” meluncurkan rangkaian produk emas murni batangan dengan kemasan baru serta desain eksklusif untuk emas batangan ukuran 10g, 25g, 50g, dan 100g.

CEO PT Hartadinata Abadi Tbk, Sandra Sunanto mengungkapkan bahwa Hartadinata dan EAI memang telah berkomitmen untuk selalu menghadirkan inovasi untuk mendorong minat investasi emas. Adanya penambahan fitur keamanan BullionProtect® menjadi nilai tambah tersendiri bagi produk EmasKITA. Hadir dalam kemasan eksklusif membuat konsumen bisa mengeluarkan produk EmasKITA tanpa perlu khawatir terhadap pemalsuan.

Teknologi BullionProtect® Terbukti Mampu Melawan Dan Mengantisipasi Tindakan Pemalsuan Barang
Teknologi BullionProtect® adalah teknologi terbaru perlindungan keaslian logam mulia yang dikembangkan oleh SICPA bekerjasama dengan METALOR Technologies. Teknologi ini sudah terbukti mampu melawan serta mengantisipasi tindakan pemalsuan barang yang beredar di pasaran, termasuk juga produk emas batangan yang membubuhkan tinta keamanan (security ink) pada permukaan produk emas murni batangan.
Dalam menggunakan teknologi ini, Media Antam Hartadinata bekerjasama dengan SICPA yang merupakan penyedia solusi keamanan global untuk mata uang terpercaya dan solusi identifikasi, keterlacakan, serta otentikasi yang aman.

Direktur Teknik PT Sicpa Peruri Securink, Eric Italiano menjelaskan bahwa teknologi BullionProtect® adalah solusi keamanan yang memungkinkan semua pelaku dalam rantai pasokan untuk mengautentikasi produk emas murni batangan sesuai dengan panduan LBMA.

EmasKITA Juga Memiliki Fitur Keamanan Lain Security QR Code
Produk EmasKITA tidak hanya memiliki teknologi BullionProtect® saja, namun juga masih memiliki fitur keamanan lain yang sudah ada dari sebelumnya seperti salah satunya security QR code yang tertera di belakang kemasan produk EmasKITA.
Pada saat proses scanning, perangkat secara otomatis akan langsung terhubung ke website EmasKita. Jika produk EmasKITA-nya asli, maka akan muncul notifikasi bertuliskan ‘Produk Asli’ lengkap dengan informasi produk.

Peningkatan fitur keamanan pada produk EmasKITA diharapkan bisa meningkatkan pula minat masyarakat untuk berinvestasi emas. Apalagi kini telah tersedia emas murni batangan yang dapat dipegang langsung, sehingga mendorong semakin banyak orang yang tertarik berinvestasi emas sebagai bagian dari gaya hidup mereka.

Pada kesempatan ini, Media Antam Hartadinata juga meluncurkan e-Commerce emaskita.id sebagai sarana transaksi emas untuk melengkapi kanal penjualan digital dari EmasKITA dan perhiasaan kencana yang juga memiliki toko resmi pada platform di kanal ACC by Hartadinata.

Selain membantu dalam hal pembelian produk EmasKITA dan Kencana, Emaskita juga siap membantu dalam penjualan produknya kembali alias buyback. Dengan demikian, produk EmasKITA menjadi semakin mudah didapatkan oleh masyarakat, karena bisa ditemukan di seluruh toko emas di Indonesia dan juga platform e-commerce.

Editor : Redaksi.

Baca Juga

Era Edi Susanto, Keberhasilan Program Ketahanan Pangan Desa Kelindadng Bawah Panen Padi Tahun 2024

Laporan : Anel Yadi Jum’at, 30 Agustus 2024  Kilas, Bengkulu Tengah – Mendukung Program pemerintah …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *